Sukses 6 Tahun di Pasar Otomotif Indonesia,  Wuling Motors Siap Dukung Transisi ke Kendaraan Ramah Lingkungan
Wuling Air ev. (Dok. Wuling Motors)

Bagikan:

JAKARTA - Wuling Motors, pabrikan otomotif yang tergolong baru di pasar Indonesia namun telah berhasil menarik minat konsumen yang cukup besar. Sejak berdiri pada tahun 2017, Wuling telah menjual lebih dari 112.000 unit kendaraan dan memiliki jaringan diler dengan 150 layanan.

Dalam menyajikan produknya, Wuling mengutamakan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, sehingga mendapatkan minat dari berbagai kalangan.

Dian Asmaharani, Brand and Marketing Wuling Motors, menjelaskan bahwa Wuling akan terus berinovasi untuk memberikan solusi mobilitas yang modern dan memperkenalkan warna baru dalam industri otomotif Indonesia yang sedang mengalami transisi menuju elektrifikasi.

"Di usia yang bertambah ini, kami akan terus hadir dengan inovasi tanpa akhir untuk menghadirkan solusi mobilitas yang modern bagi masyarakat untuk menuju kehidupan yang lebih baik serta membawa warna baru di industri otomotif Indonesia yang kini sedang dalam masa transisi ke elektrifikasi,” kata Dian dalam keterangan resminya, Selasa, 11 Juli.

Sejak awal perjalanan di Indonesia pada Juli 2017, Wuling telah meresmikan pabrik di Cikarang, Jawa Barat, yang menjadi pusat produksi berbagai model andalannya. Di antara model unggulan Wuling adalah Confero, Cortez, Formo, Almaz, dan kendaraan listrik pertama mereka di Indonesia, yaitu Air ev. Wuling juga berkontribusi pada energi ramah lingkungan dengan program elektrifikasi, meluncurkan Air ev dan Almaz Hybrid.

Kendaraan listrik Air ev telah mendapatkan respon positif di Indonesia sejak peluncurannya pada September 2022. Dalam waktu singkat, penjualan kendaraan ini mencapai 10.000 unit dan bahkan digunakan sebagai kendaraan delegasi dalam KTT G20 2022 di Bali dan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, NTT.

Wuling Air ev hadir dengan dua varian, yaitu Standard Range dan Long Range. Varian Standard Range dilengkapi dengan baterai lithium-ion 17,3 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 200 km dalam kondisi baterai penuh. Sementara itu, varian Long Range memiliki baterai lithium-ion 26,7 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam kondisi baterai penuh.

Wuling terus berkomitmen untuk memberikan inovasi dan solusi mobilitas yang modern kepada masyarakat Indonesia, serta berperan dalam mendukung transisi menuju kendaraan ramah lingkungan.