Bagikan:

JAKARTA - Dalam beberapa waktu terakhir, Mitsubishi telah merilis teaser dan memberikan sedikit informasi tentang spesifikasi "The New SUV" yang akan debut pada Agustus mendatang.

Berbagai spekulasi telah muncul mengenai SUV terbaru ini, termasuk kemungkinan nama "Destinator" yang merujuk pada desain dan performanya. Namun, kabar tersebut dibantah.

Hal ini dikonfirmasi oleh Budi Dermawan, General Head of Regional Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yang menyatakan bahwa nama SUV terbaru tersebut bukanlah Destinator.

"Nama belum dapat diungkapkan saat ini, namun dapat dikonfirmasi bahwa bukan Destinator," ujar Budi seperti dilansir dari ANTARA, Selasa, 11 Juli.

Meskipun demikian, minat masyarakat terhadap SUV ini tetap tinggi. PT MMKSI telah membuka pra-pemesanan untuk "The New SUV" sejak akhir Mei, dengan biaya pemesanan sebesar Rp5 juta.

"Sejak 31 Mei, kami sudah menerima pra-pemesanan dengan biaya booking fee sebesar Rp5 juta. Jika konsumen tidak cocok dengan kendaraannya, biaya tersebut dapat dikembalikan. Kami masih menunggu hasilnya, namun kami sangat terkesan dengan antusiasme konsumen yang melakukan pemesanan. Kami akan memberikan pembaruan lebih lanjut pada acara media preview," kata Budi.

Mitsubishi akan meluncurkan salah satu SUV serba baru dengan desain tangguh namun futuristik pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang berlangsung dari 10 hingga 20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Mitsubishi telah mengungkapkan beberapa fitur yang akan dimiliki oleh SUV terbaru ini sebelum peluncurannya. Salah satu fitur menarik adalah mode penggerak, termasuk mode Wet yang pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi.

Selain mode Wet, SUV ini juga dilengkapi dengan mode berkendara lainnya, seperti Normal, Gravel, dan Mud. Keempat mode ini dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Keempat mode ini memungkinkan SUV ini untuk melakukan manuver berkendara yang berbeda di berbagai kondisi dengan bantuan Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan kemampuan kendaraan dengan mengontrol penggerak roda depan kiri dan kanan, traksi, gerakan ban, mesin, dan power steering.

Mitsubishi juga memberikan ground clearance tertinggi pada SUV terbaru ini, sehingga memudahkan mobil untuk berkendara di medan yang beragam dan memberikan kenyamanan kepada para pelanggan.

Mitsubishi juga menjamin bahwa "The New SUV" ini telah melalui beberapa uji coba untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan, terutama di Indonesia.