Bagikan:

JAKARTA - Pada pergelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Mitsubishi akan meluncurkan salah satu SUV serba baru dengan desain yang tangguh namun futuristik.

Mitsubishi telah mengungkapkan fitur-fitur yang akan disematkan pada SUV terbaru ini menjelang perilisannya. Salah satu fitur yang menarik adalah mode penggerak, termasuk mode wet yang pertama kali hadir pada kendaraan Mitsubishi.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menyatakan bahwa saat ini Mitsubishi sedang melakukan persiapan untuk SUV ini dan berharap Indonesia dapat menjadi negara pertama yang memperkenalkan kendaraan "The New SUV" ini pada GIIAS 2023.

"Kami yakin kendaraan terbaru ini akan memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia serta konsumen kami yang penuh semangat dalam menjalani petualangan hidup sehari-hari," kata Kurita dalam keterangan resminya, Senin, 3 Juli.

Kurita juga menambahkan bahwa Mitsubishi telah melakukan beberapa pengujian terhadap "The New SUV" ini agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Harap tunggu dengan antusiasme kendaraan ini yang akan menjadi sahabat terbaik dalam petualangan hidup masyarakat Indonesia," ujar Kurita.

Selain mode Wet, SUV ini juga dilengkapi dengan mode berkendara lainnya, seperti Normal, Gravel, dan Mud. Semua mode berkendara ini dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Keempat mode ini memungkinkan SUV ini melakukan manuver berkendara yang berbeda di berbagai kondisi dengan pengendalian Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan penggerak roda depan kiri dan kanan, kontrol traksi, pengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan power steering.

Mitsubishi juga menghadirkan ground clearance tertinggi pada SUV terbaru ini untuk memudahkan mobil berkendara di berbagai medan, sehingga memberikan kenyamanan kepada para pelanggan.

Untuk fitur hiburan, pabrikan asal Jepang ini menambahkan sistem audio "Dynamic Sound Yamaha Premium" yang merupakan hasil kolaborasi dengan Yamaha. Sistem ini memungkinkan pengguna mobil menikmati fitur hiburan dengan kualitas audio yang optimal.

PT MMKSI telah membuka masa pre-order pada "The New SUV" ini sejak Mei lalu. Selama masa pra-pemesanan, Mitsubishi memberikan penawaran tambahan berupa masa gratis service dan sparepart selama 20.000 km atau 1 tahun.

GIIAS 2023 akan digelar pada 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang, dan akan menampilkan berbagai merek dan pabrikan otomotif dengan produk terbarunya.