Bagikan:

JAKARTA - Menjelang peluncuran globalnya, Mitsubishi menampilkan eksterior dari "The New SUV" yang akan debut pada pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023.

Melalui distributor Mitsubishi di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), SUV berukuran kompak ini akan mulai dikirimkan pada November 2023 mendatang.

Dengan mengusung konsep "Silky & Solid", SUV tersebut memiliki desain yang kokoh, namun tetap menunjukkan kesan stylish sehingga kendaraan tersebut cocok digunakan dan dijalankan pada wilayah perkotaan.

General Manager dari Divisi Desain Mitsubishi Motors, Seiji Watanabe, mengatakan pihaknya telah mengembangkan desain dari "The New SUV" tersebut demi memenuhi kebutuhan pasar dalam beberapa tahun terakhir.

"Di GAIKINDO Indonesia International Auto Show mendatang, kami berharap semakin banyak pelanggan yang akan menemukan apa yang ditawarkan Mitsubishi Motors dan dapat mengerti dan memiliki koneksi emosional dengan desain kami melalui The New SUV ini," kata Watanabe dalam keterangan resminya, Senin, 31 Juli.

Dengan kesan elegan serta berwibawa, mobil ini memiliki gaya perkotaan untuk wilayah ASEAN. Mengadopsi desain XFC Concept, "The New SUV" menampilkan bagian depan dengan grill yang besar serta menampilkan logo khas pabrikan dengan "Tiga Berlian" di tengah.

Bagian bemper bawah depan dan belakang dibuat lebih kaku namun tidak meninggalkan kesan aerodinamis yang berperan dalam menstabilkan laju kendaraan. Bagian spatbor juga mengekspresikan kekekaran yang membuat mobil ini terlihat handal di arena manapun.

Dengan ketinggian ground clearenca 222 mm4, para pelanggan dari kendaraan ini tidak perlu khawatir untuk melajukan kendaraannya di permukaan gundukan dan tidak rata.

Dengan dihadirkannya pelek berukuran 18 inci, serta ban berdiameter besar, ini membuat mobil dapat melaju dengan stabil dan memiliki daya cengkram yang impresif.

Meskipun memiliki ukuran yang kompak, namun"The New SUV" tersebut memiliki ruang yang cukup lega dengan diameter panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm.

3

Mitsubishi juga telah mengungkapkan fitur-fitur yang akan disematkan pada SUV terbaru ini menjelang perilisannya. Salah satu fitur yang menarik adalah mode penggerak, yakni Normal, Gravel, Wet, dan Mud.

Keempat mode ini memungkinkan SUV ini melakukan manuver berkendara yang berbeda di berbagai kondisi dengan pengendalian Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan penggerak roda depan kiri dan kanan, kontrol traksi, pengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan power steering.

Pabrikan asal Jepang ini menambahkan sistem audio "Dynamic Sound Yamaha Premium" yang merupakan hasil kolaborasi dengan Yamaha. Sistem ini memungkinkan pengguna mobil menikmati fitur hiburan dengan kualitas audio yang optimal.

Meskipun spesifikasi lengkap belum diungkap, namun Mitsubishi memastikan bahwa "The New SUV" tersebut dibekali mesin 1,5 liter dengan transmisi CVT yang bekerja sama depan penggerak roda depan (FWD).

Selain "The New SUV", Mitsubishi akan memperkenalkan sebuah kei car bertenaga listrik dengan nama eK X EV yang akan dipamerkan selama pergelaran GIIAS 2023 berlangsung.

Selain itu, Mitsubishi Motors juga akan menampilkan model lain dalam booth mereka yang terletak di Hall 10, yakni Minicab-MIEV, Xpander, Xpander Cross, dan Pajero Sport.

Pameran GIIAS 2023 akan digelar pada tanggal 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang. Pengunjung dapat membeli tiket melalui aplikasi Auto360. Harga tiket pada hari biasa adalah Rp50.000, akhir pekan Rp100.000, dan pada 17 Agustus khusus seharga Rp78.000.