Bagikan:

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, telah secara resmi memperlihatkan wajah dari "The New SUV" yang akan membuat debutnya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

SUV kompak ini mengusung konsep "Silky & Solid" yang menampilkan desain yang tangguh namun tetap bergaya, sehingga cocok untuk digunakan di wilayah perkotaan, terutama di ASEAN.

Dengan desain yang revolusioner ini, Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita, menyatakan optimisme bahwa kendaraan ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

“Kami sangat optimistis dengan produk ini. Seperti yang bisa dilihat, produk ini memiliki desain futuristik dan mewah," ujar Kurita seperti yang dikutip dari ANTARA, Senin, 31 Juli.

Tidak hanya menawarkan desain yang futuristik dan gagah, Mitsubishi juga menyematkan sistem audio hasil kolaborasi dengan Yamaha. Hal ini membuat Kurita yakin bahwa "The New SUV" ini akan mampu bersaing di pasar Indonesia.

“Kami yakin bisa bersaing di segmen SUV nasional. Kami berharap bisa bersaing dengan model yang sudah ada di Indonesia," tambahnya.

Meskipun memiliki dimensi kompak, "The New SUV" akan bersaing dengan Hyundai Creta dan Honda HR-V di pasar Indonesia. Kendaraan ini memiliki ukuran yang cukup lega dengan panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm.

Dengan tinggi ground clearance mencapai 222 mm, para pelanggan kendaraan ini tidak perlu khawatir saat melewati gundukan atau permukaan jalan yang tidak rata.

Mitsubishi telah mengungkapkan beberapa fitur yang akan ada pada SUV terbaru ini sebelum peluncurannya. Salah satunya adalah mode penggerak, yaitu Normal, Gravel, Wet, dan Mud.

Meskipun spesifikasi lengkapnya belum diungkap, Mitsubishi memastikan bahwa "The New SUV" ini akan dilengkapi dengan mesin 1,5 liter yang dipadukan dengan transmisi CVT dan penggerak roda depan (FWD).

Pada GIIAS 2023 yang diadakan di ICE BSD, Tangerang, Mitsubishi Motors juga akan menampilkan beberapa model lain di booth mereka di Hall 10, termasuk Minicab-MIEV, Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, dan debut dari eK X EV.