Berperan Hadirkan Energi Ramah Lingkungan, Wuling Air ev Kembali Raih Penghargaan
Wuling Air ev, (Dok. Wuling Motors)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak tahun 2017, Wuling Motors, perusahaan otomotif asal China, telah meraih popularitas di pasar otomotif Indonesia. Mereka terus meluncurkan berbagai model untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

Beberapa model yang telah hadir dari Wuling Motors untuk bersaing di pasar Indonesia adalah Confero, Cortez, Formo, Almaz, dan kendaraan listrik pertama mereka di Indonesia, yaitu Wuling Air EV.

Baru-baru ini, Wuling Air EV kembali meraih penghargaan di Indonesia. Mobil kompak ini dinobatkan sebagai Green Product of The Year dalam acara Sustainable Marketing Excellence (SME) 2023 yang diberikan oleh Marketeers.

Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors, mengungkapkan bahwa ini adalah pencapaian yang patut diapresiasi bagi Wuling Air EV yang telah mendapatkan respon positif sejak diluncurkan tahun lalu.

"Kami berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi Wuling untuk terus memperkuat komitmen kami dalam menyediakan mobilitas ramah lingkungan bagi konsumen di Indonesia, sejalan dengan semangat 'Drive For A Green Life' yang diusung oleh Wuling Air EV," kata Brian dalam keterangan resminya pada Kamis, 13 Juli.

Penghargaan SME 2023 yang diselenggarakan oleh Marketeers diberikan kepada perusahaan, merek, lembaga, atau organisasi yang berhasil menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan (sustainability) dalam strategi pemasaran mereka dan memberikan dampak nyata bagi masyarakat.

Ini bukan kali pertama Wuling Air EV meraih penghargaan di Indonesia. Sebelumnya, mobil listrik pertama Wuling di Indonesia ini telah meraih beberapa penghargaan, seperti Best User Friendly Electric Car dari SBBI Award 2023, Indonesia Automotive Industry Leader 2022 Kategori Electric Vehicle, Rookie of the Year Otomotif Award 2023, dan Marketeers OMNI Channel Brands of the Year 2023.

Wuling Air EV hadir dalam dua varian, yaitu Standard Range dan Long Range. Varian Standard Range dilengkapi dengan baterai lithium-ion 17,3 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 200 km dengan sekali pengisian penuh. Sementara itu, varian Long Range memiliki baterai lithium-ion 26,7 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 300 km dengan sekali pengisian penuh.

Berkat keandalan dan teknologi canggih yang dimilikinya, Wuling Air EV dipercaya untuk mengangkut delegasi dari berbagai negara dalam KTT G20 2022 di Bali dan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, NTT.