Kompetisi Foto dan Video Internasional 2023 di Taman Safari Indonesia dengan Hadiah Utama Wuling Air ev
Wuling Air ev Long Range dengan livery "Story of the Wild, Capture Through Your Lens." (Dok. Wuling Motors)

Bagikan:

JAKARTA - Destinasi wisata kebun binatang terkemuka di Indonesia, Taman Safari Indonesia, saat ini tengah menggelar kompetisi International Photo and Video Competition (IAPVC) 2023 dengan menawarkan hadiah utama berupa sebuah kendaraan Wuling Air ev.

Dengan tema "Story of the Wild, Capture Through Your Lens," kompetisi ini berlangsung hingga 16 September mendatang. Wuling turut mendukung acara tahunan ini dengan menyediakan kendaraan Wuling Air ev tipe Long Range sebagai hadiah untuk para pemenang.

Wuling Air ev yang menjadi hadiah utama telah dirancang dengan istimewa. Dengan skema warna dual-tone yang menggabungkan Pristine White di seluruh bodi dan Starry Black pada atapnya, Wuling memberikan livery khusus yang mengusung tema "Story of the Wild, Capture Through Your Lens," lengkap dengan gambar-gambar satwa yang memukau serta logo Taman Safari Indonesia.

Manajer Hubungan Masyarakat Wuling Motors, Brian Gomgom, menjelaskan bahwa kompetisi yang digelar oleh Taman Safari Indonesia sejalan dengan visi perusahaan mereka, yaitu mempromosikan inovasi yang ramah lingkungan dan peduli terhadap pelestarian satwa liar.

"Dengan semangat bersama, mari kita bergerak menuju masa depan yang lebih baik, menjaga keberlanjutan alam dan lingkungan bagi generasi mendatang," ujar Brian dalam pernyataannya, Jumat, 25 Agustus.

Dengan moto "Drive For a Green Life," Wuling memperkenalkan Wuling Air ev sebagai solusi mobilitas perkotaan yang ramah lingkungan dan terjangkau bagi konsumen, yang bertujuan untuk mengurangi emisi di Indonesia.

Kendaraan ini tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga memiliki spesifikasi yang mengesankan. Wuling Air ev Long Range dilengkapi dengan baterai berkapasitas 26,7 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 300 km dengan baterai penuh.

Untuk menjamin keamanan konsumen, baterai Wuling Air ev telah memenuhi standar IP67 setelah melewati berbagai pengujian ekstensif.

Wuling Air ev juga menawarkan berbagai fitur modern, termasuk Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND). Kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi canggih seperti ABS, Hill Hold Control, dan Electronic Stability Control (ECS).

Sejak diluncurkan pada bulan September 2022, Wuling Air ev telah menerima respon positif di Indonesia, dengan penjualan mencapai lebih dari 10.000 unit dalam waktu singkat. Bahkan, kendaraan ini digunakan sebagai kendaraan resmi dalam KTT G20 2022 di Bali dan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, NTT.

Mobil listrik ini telah meraih berbagai penghargaan bergengsi, termasuk Best User Friendly Electric Car dalam SBBI Award 2023, Indonesia Automotive Industry Leader 2022 dalam kategori Electric Vehicle, Rookie of the Year dalam Otomotif Award 2023, Marketeers OMNI Channel Brands of the Year 2023, dan Green Product of The Year dalam Sustainable Marketing Excellence (SME) 2023 yang diberikan oleh Marketeers.