Bagikan:

JAKARTA - Perhelatan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur sedang berlangsung. Beberapa pabrikan otomotif dipercaya sebagai pemasok mobil untuk acara internasional tersebut, salah satunya Wuling.

Perusahaan asal China tersebut mengirimkan 50 unit mobil Air ev varian Long Range dengan performa jarak tempuh yang impresif dan fitur modern yang mendukung mobilitas ramah lingkungan.

"Wuling Air ev dilengkapi dengan beragam kemudahan dan fitur modern yang siap untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan selama KTT ASEAN berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur," kata Dian Ashmahani, selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors dalam keterangan resminya Senin, 8 Mei.

Unit Air ev yang dihadirkan pada acara tersebut memiliki dual tone color pada sisi eksteriornya, yaitu Pristine White dengan kombinasi Starry Black pada bagian atasnya.

Wuling juga menghadirkan Air ev tersebut dengan livery khusus. Pada kedua sisi pintu, dihadirkan logi resmi KTT ASEAN 2023 serta tulisan "Shaping Clean Tomorrow" yang merupakan sebuah slogan menunjukkan komitmen Wuling menciptakan udara bersih pada masa depan.

Lalu, ada motif khas Labuan Bajo berwarna-warni menghiasi bagian samping mobil mungil tersebut. Bagian pintu bagasi, Wuling menghadirkan tulisan "Made In Indonesia" yang membuktikan bahwa kendaraan listrik ini diproduksi di Tanah Air. Pada bagian kap depan juga ditampilkan bendera merah putih.

Mobil Wuling Air ev varian Long Range dapat dikendarai sejauh 300 Km dalam keadaan baterai terisi penuh. Kendaraan ini terdiri dari beberapa fitur canggih seperti ABS, Hill Hold Control, Electronic Stability Control (ECS), dan masih banyak lagi.

Adanya konfigurasi empat tempat duduk yang lega juga mendukung para delegasi bepergian dengan aman dan nyaman dengan Wuling Air ev.

Sejak diluncurkannya pada Agustus 2022, Air ev sebagai kendaraan listrik disambut baik oleh publik. Dengan tagline "Drive For a Green Life", Air ev meraih beberapa penghargaan di industri otomotif.