Aston Martin Rencanakan Rilis Delapan Model Terbaru hingga Tahun 2026
Aston Martin DB11 Volante. (Dok. Aston Martin)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan kendaraan mewah asal Britania Raya, Aston Martin mengungkapkan rencana untuk merilis model terbaru dalam dua tahun ke depan.

Hingga tahun 2026, Aston Martin akan meluncurkan setidaknya delapan model mobil sport terbaru, satu di antaranya penerus dari DB11.

Lawrence Stroll, selaku Chairman dari Aston Martin, mengatakan bahwa mobil yang disebut sebagai "DB12" dipastikan memberi kejutan ketika dirilis nanti.

"Kami akan menghadirkan teknologi terbaru, memiliki kinerja dari tim F1 kami yang terintegrasi ke dalam bisnis, dan melanjutkan kemewahan saat ini," ujar Stroll dilansir dari Autocar, Selasa, 9 Mei.

Delapan line-up yang akan dihadirkan Aston Martin mencakup model pengganti Aston Martin DB11, Aston Martin Vantage, dan Aston Martin DBS saat ini. Delapan model tersebut juga telah termasuk varian berbeda dari ketiga mobil tersebut.

Pihak Aston Martin menjanjikan teknologi yang lebih baik pada model terbarunya. Meskipun demikian, teknologi yang dihadirkan oleh pabrikan diyakini sesuai dengan keinginan para pelanggan.

Untuk mobil listrik, Aston Martin juga tidak mau jauh tertinggal dengan pabrikan lainnya. Akan ada Aston Martin listrik pertama pada 2025 mendatang. Mereka mengungkapkan rincian lebih lanjut soal mobil listrik ini pada 27 Juni mendatang.

"Kami telah mempekerjakan beberapa ratus orang dan membawa banyak orang yang berkompeten di pabrik. Aston Martin butuh banyak keahlian dan pengalaman dengan EV," pungkas Stroll.