Bagikan:

JAKARTA - Setelah gelaran KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Wuling memutuskan untuk menjual sebanyak 50 unit Air ev yang digunakan sebagai kendaraan operasional para delegasi. Saat ini, kendaraan tersebut telah laku.

Dian Asmaharani, selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors, mengatakan bahwa 50 unit kendaraan tersebut laku terjual saat pergelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang berlangsung 17-21 Mei lalu.

"Saat ada PEVS kita memang pasarkan dan ini disambut baik oleh konsumen. Seluruh unit Air ev KTT ASEAN telah ludes terjual pada pameran kemarin," ujar Dian dikutip dari ANTARA, Selasa, 23 Mei.

Meski telah digunakan selama gelaran KTT ASEAN, kendaraan tersebut tetap terhitung baru sebab jarak tempuh kilometer yang sedikit.

Dian menyebut bahwa jarak yang sudah ditempuh oleh 50 Wuling Air ev itu tidak lebih dari 1.000 kilometer. Sebagian besar mobil itu bahkan memiliki jarak tempuh di bawah 500 kilometer.

50 unit Wuling Air ev tersebut merupakan varian Long Range, yang artinya merupakan tipe tertinggi dari mobil berukuran kecil tersebut.

Wuling Air ev varian Long Range memiliki jarak tempuh 300 km dalam keadaan baterai terisi penuh. Kendaraan ini memiliki beberapa fitur canggih seperti ABS, Hill Hold Control, Electronic Stability Control (ECS).

Khusus acara KTT ASEAN 2023, Wuling menampilkan corak khusus pada Air ev. Unit Air ev yang dihadirkan pada acara tersebut memiliki dual tone color pada sisi eksteriornya, yaitu Pristine White dengan kombinasi Starry Black pada bagian atasnya.

Wuling juga menghadirkan Air ev tersebut dengan livery khusus. Pada kedua sisi pintu, dihadirkan logo resmi KTT ASEAN 2023 serta tulisan "Shaping Clean Tomorrow" yang merupakan sebuah slogan menunjukkan komitmen Wuling menciptakan udara bersih pada masa depan.

Lalu, ada motif khas Labuan Bajo berwarna-warni menghiasi bagian samping mobil mungil tersebut. Bagian pintu bagasi, Wuling menghadirkan tulisan "Made In Indonesia" yang membuktikan bahwa kendaraan listrik ini diproduksi di tanah air.