Bagikan:

JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Labuan Bajo, NTT sukses digelar. Beberapa pabrikan yang menjadi penyedia kendaraan dalam acara tersebut telah berhasil menjawab kepercayaan pemerintah. Dan salah satu penyedia kendaraan pada KTT ASEAN 2023, ialah Wuling dengan mengirimkan 50 unit Air ev ke Labuan Bajo, NTT.

Berawal dari penyerahan unit secara simbolis kepada Kementerian Sekretariat pada akhir April lalu dan mengirimkan 50 unit Air ev bertipe Long Range dari pabrik Wuling di Cikarang ke Labuan Bajo hingga tim gabungan Wuling melakukan pemantauan dengan memastikan bahwa Air ev tersebut siap sedia dalam mengantarkan para delegasi ke berbagai tempat.

Selama acara berlangsung, Wuling mendirikan layanan pemeliharaan Wuling Labuan Bajo Pool seluas 800 meter yang dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari pengisian daya, service bay, management pool, teknisi berpengalaman hingga Wuling Mobile Service.

Wuling Air ev varian Long Range memiliki dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505, dan tinggi 1.681 mm, dengan wheelbase berukuran 2.010 mm serta memiliki kapasitas penumpang empat orang. 

Untuk baterai, disematkan baterai Lithium Ferro-Phosphate dengan rating IP67 berkapasitas 26,7 kWh yang dapat menghasilkan jarak tempuh lebih dari 300 km.

"Keikutsertaan Wuling dalam KTT ASEAN 2023 ini membuktikan komitmen kami untuk mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan sehingga lingkungan menjadi lebih hijau di masa mendatang. Kami pun dapat memberikan pengalaman berkendara bersama mobil listrik lebih luas lagi kepada para delegasi selama perhelatan ini berlangsung,” kata Dian Asmahani, selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors dalam pernyataan resminya.

Ini adalah kedua kalinya Wuling Air ev dipercaya dalam melaksanakan tugasnya pada acara Internasional. Sebelumnya, Wuling juga mengirimkan Air ev pada gelaran KTT G20 yang berlangsung pada November tahun lalu.