Toyota bZ4x Segera Masuk Pasar Malaysia
Toyota bZ4x. (Dok. Toyota Astra)

Bagikan:

JAKARTA - SUV listrik Toyota bZ4x resmi dijual di Indonesia sejak akhir tahun lalu. Toyota bZ4x juga menjadi mobil listrik Toyota pertama yang dipasarkan di Indonesia. Meskipun demikian, pasar Negeri Jiran baru akan menyambut kendaraan listrik tersebut pada tahun ini.

UMW Toyota Motor, sebagai distributor Toyota untuk Malaysia baru-baru ini menguji model bZ4x di jalan raya menjelang peluncuran resmi. Sinyal bahwa Toyota bZ4x akan dirilis dalam waktu dekat ialah pemerintah Malaysia sedang mempersiapkan 4.000 titik pengisian EV..

Dikutip dari Paultan, Jum'at, 12 Mei, peluncuran di Negeri Jiran merupakan strategi multi-jalur yang direncanakan oleh UMWT dalam mendukung program Malaysia menjadi negara dengan bebas karbon pada 2050 mendatang.

Dua unit kendaraan listrik tersebut dipajang di kantor UMWT di Shah Alam, Malaysia. Crossover listrik tersebut menawarkan sistem penggerak roda depan yang bekerja sama dengan mesin berkekuatan 201 dk dan torsi 266 Nm.

Performa yang mengesankan ini ditambah dengan baterai lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh yang mampu membuat mobil ini melaju sejauh 500 km dalam hitungan WLTP.

SUV ini mendukung pengisian daya AC hingga 6,6 kW serta pengisian cepat DC hingga 150 kW. Bahkan, bZ4x memiliki pengisian daya cepat dari 0 hingga 80 persen dalam waktu 30 menit.

Untuk harga Toyota bZ4x di Negeri Jiran belum diumumkan. Sebagai gambaran, Toyota bZ4x dibanderol seharga Rp1,1 miliar untuk pasar Indonesia.