Bagikan:

JAKARTA - Tesla Cybertruk resmi mengaspal di Indonesia yang dibawa langsung oleh Importir Umum (IU) sekaligus distributor CBU, Glamour Auto Boutique.  

Sales Manager Glamour Auto Boutique Sigit Tedi mengungkapkan bahwa mobil tersebut sudah ada pemiliknya, dan dibanderol dengan harga Rp5 miliaran.

"Sudah ada pembeli nya, memang itu kita kemarin by order itu cari mobil Tesla Cybertruck bisa apa ngga masuk ke Indonesia, akhirnya kita pesan ke luar," katanya, kepada awak media, di Jakarta. 

Sigit mengungkapkan, pesanan mobil yang memang belum lama dipertinjau di Malaysia ini sudah dipesan sekitar tiga bulan lalu, sesuai dengan estimasinya.

"Jadi memang kalau pesan di kita estimasi 3-4 bulan baru masuk ke Indonesia," tambahnya.

5

Lebih lanjut ia mengatakan, model yang dibawa ke Indonesia ini merupakan varian Dual Motor Foundation Series, artinya hadir dalam dua motor listrik pada bagian depan dan belakang.

"Untuk yang dipesan ini model Foundation, dan untuk mengurus surat-surat seharusnya tidak lama, after dateng bisa sekitar 2-3 bulan," paparnya.

Mobil satu ini dinilai juga diminati, sejak Glamour Auto Boutique memposting di laman media sosial Instagram milikinya.

"Sudah banyak orang yang tanya tapi belum ada yang pesan lagi," pungkasnya.

Diketahui, di Amerika Serikat sendiri Tesla telah menghentikan pemesanan untuk versi termurah dari Cybertruck, yang dibanderol dengan harga 61 ribu dolar AS (setara Rp972 juta). Kini, Tesla hanya menerima pesanan untuk versi 100 ribu dolar AS (setara Rp1,6 miliar) dengan pengiriman mulai Agustus ini, seperti yang tertera di situs web perusahaan.