Bagikan:

JAKARTA - Merek otomotif ternama dari Inggris, Morris Garage (MG) bakal meluncurkan ZS terbaru dengan teknologi hybrid untuk pertama kalinya, menyusul kesuksesan peluncuran MG3 beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Autocar, Kamis, 22 Agustus, SUV tersebut akan diperkenalkan ke publik pada 28 Agustus mendatang. Mobil ini akan memakai teknologi serupa seperti yang ada pada hatchback MG3.

Dengan demikian, mobil tersebut akan memiliki mesin bensin 4-silinder 1,5 liter berkekuatan 100 dk digabungkan dengan motor listrik 105 dk sehingga menghasilkan tenaga gabungan hingga 190 dk dan torsi 424 Nm.

Sebagai gambaran, MG3 Hybrid memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 27,2 km/l dibandingkan pendahulunya 8,5 km/l dengan mengandalkan mesin bensin murni.

8

Selain teknologi baru, MG ZS juga akan mendapatkan perubahan gaya. Mobil ini berpotensi akan mengikuti gaya HS terbaru dengan bagian depan mengandalkan grill dan pengadopsian lampu lebih agresif mengikuti bahasa desain MG7.

Gaya tersebut juga diperkenalkan di beberapa model, seperti MG3 hatchback dan MG5 facelift. Kemungkinan pabrikan akan menggunakan bahasa desain ini pada model lainnya di masa depan.

MG juga akan memperkenalkan versi bensin murni pada model ZS. Namun, varian powertrain turbodiesel kemungkinan tidak akan diperkenalkan mengingat kurangnya minat pembeli pada tipe tersebut.

Meskipun ZS terbaru akan hadir, dikonfirmasi bahwa ZS EV generasi saat ini akan bertahan hingga tahun 2026 mendatang, mengingat model tersebut baru diluncurkan pada 2021 lalu.

Model ZS saat ini menjadi SUV dengan harga terjangkau di Inggris dan ditawarkan senilai 18.320 poundsterling atau setara Rp371,6 juta. Kemungkinan versi hybrid akan memiliki harga lebih tinggi dibandingkan bensin murninya.

Di Indonesia, MG ZS varian bensin murni ditawarkan dengan tiga varian dengan harga mulai dari Rp315,8 juta hingga Rp355,8 juta. Sementara itu, ZS EV dibanderol senilai Rp413 juta.