Bagikan:

JAKARTA - Kia mengumumkan penunjukan Senior Chief Designer yang baru, Oliver Samson dan Seungmo Lim, sebagai Head of Kia Design Center Eropa dan China. Penunjukkan ini sebagai wujud keseriusan Kia dalam pengembangan desain mobilnya.

Langkah ini dilakukan untuk memperkuat dedikasi Kia pada desain yang berpengaruh serta pengembangan filosofi 'Opposites United'. Nantinya, keduanya akan memimpin tim mereka dalam berkolaborasi dan berkompetisi dengan Design Center regional Kia yang berlokasi di seluruh dunia untuk mengembangkan desain, konsep, bahan, dan model Kia generasi berikutnya.

Selain itu, pekerjaan di posisi tersebut dinilai sangat penting dalam mendukung Design Center utama Kia yang berlokasi di Namyang, Korea Selatan, dalam mengerjakan semua aspek desain produk mulai dari perencanaan, konseptualisasi, gaya, pemodelan, warna, dan pengembangan material.

"Saya sangat senang menyambut Seungmo dan Oliver di posisi kepemimpinan baru mereka di tim Desain Kia. Dengan menyatukan tim yang terdiri dari beragam individu berbakat dengan perspektif yang unik, kami dapat benar-benar mewujudkan filosofi di balik Opposites United, yang memungkinkan kami untuk menghadirkan desain yang benar-benar inspiratif dan berpengaruh," kata Executive Vice President dan Head of Kia Global Design Karim Habib, dalam keterangan resminya yang diterima, Kamis, 22 Agustus.

Memulai kariernya sebagai Exterior Designer di Hyundai & Kia Motor European Design Center, Oliver Samson kembali ke Kia dari perannya sebagai Head of Innovation Design Platform di Changan European Design Center di Italia. Selain itu, Oliver juga pernah menjabat sebagai Exterior Design Director di NIO dan menghabiskan lebih dari satu dekade di Mercedes-Benz Advanced Design Team, kehadirannya akan semakin memperkuat Kia Design Center yang berpengaruh di Eropa.

"“Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk bergabung dengan tim Desain Kia di Eropa selama masa transformasi yang signifikan dalam industri ini. Saya selalu mengagumi Kia karena tim desain globalnya yang berbakat dan berpikiran maju," ujar Samson.

Disisi lain, setelah sebelumnya menjabat sebagai Vice Head of Innovation Design untuk Geely Automobile, dan dengan pengalaman lebih dari satu dekade di departemen desain BMW di Munich, Seungmo Lim adalah penerima penghargaan termasuk iF Design Award dan German Design Award.

"Merupakan kehormatan besar untuk bergabung dengan Kia Design disaat industri ini menghadapi banyak perubahan dan tantangan yang dinamis. Bersama dengan tim yang kreatif dan berbakat, kami akan berusaha untuk meningkatkan daya saing desain Kia dengan memasukkan nilai-nilai masa depan ke dalam filosofi desain progresifnya," papar Seungmo.

Penunjukan Samson dan Lim membuat Kia yakin bahwa Opposites United tidak hanya diterapkan pada bentuk kendaraan, tetapi juga pada proses dan orang-orang di baliknya. Dengan menyatukan perspektif, pengalaman, keyakinan, dan pendapat yang kontras dari tim pelopor desain di seluruh dunia, Kia bertujuan untuk menciptakan produk dengan relevansi dan daya tarik universal.