Bagikan:

JAKARTA - Produsen motor asal Jepang yaitu Honda menghadirkan warna baru untuk model CRF1100L Africa 2025 untuk pasar Eropa.

Mengutip dari laman Paultan, Honda CRF1100L Africa sendiri hadir dalam dua varian, untuk Africa Twin mendapatkan dua warna baru yaitu Grand Prix Red dengan grafis baru dan Matt Ballistic Black Metallic dengan aksen merah.

Sementara itu, untuk varian selanjutnya yakni Africa Twin Adventure Sports ES mendapat warna eksklusif Pearl Glare White dengan revisi grafis Tricolore dalam warna merah, putih dan biru Honda, serta skema cat Matt Iridium Grey Metallic baru.

Tak ada perubahan lain termasuk dari sisi mekanisnya, dimana motor satu ini masih mengemas mesin paralel-twin 1.084 cc berpendingin cairan. Tenaganya diklaim 102 hp pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 112 Nm pada 5.500 rpm.

Perbedaannya untuk varian tertinggi dari model satu ini yaitu sudah dilengkapi sistem transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) dan suspensi yang dikontrol secara elektronik untuk varian tertinggi.

4

Terdapat empat mode daya yang dihadirkan, serta dilengkapi juga dengan fitur Honda Selectable Traction Control (HSTC) yang hadir dengan tujuh tingkat intervensi serta pilihan off untuk pengendaraan offroad.

Selain itu, dari sisi kenyamanan motor yang cocok untuk berpetualang ini dilengkapi dengan suspensi Showa Electronically Equipped Ride Adjustment (Showa EERATM), yang memberikan perendaman optimal di segala kondisi berkendara, serta kemampuan untuk mengubah preload pegas belakang saat bergerak. Total ada empat mode suspensi yang ditawarkan, mulai dari Soft, Mid, Hard hingga Offroad.

Dari sisi pengereman, sudah dilengkapi dengan rem cakram kembar berdiameter 310 mm pada roda depan berukuran 19 inci dengan kaliper empat piston dan satu cakram dengan kaliper piston tunggal pada roda belakang berukuran 18 inci.

Sebelumnya, motor satu ini resmi meluncur pada Oktober tahun lalu, dimana dibanderol mulai dari harga 13.199 poundsterling atau Rp250 jutaan. Tertarik dengan warna baru motor satu ini?