Honda Hadirkan Penyegaran pada Dua Model Rebel di Pasar Eropa
Honda CMX1100 Rebel 2024. (Dok. Honda Motor Corporation)

Bagikan:

JAKARTA - Honda kembali merilis model terbaru dari keluarga Rebel yang dipasarkan di Eropa, CMX500 dan CMX1100. Kedua model ini hadir dengan pembaruan yang meliputi warna terbaru.

Diketahui, CMX500 maupun CMX1100 merupakan sepeda motor terlaris di segmen ‘custom bike’ di Benua Biru dalam beberapa tahun terakhir.

Dilansir laman resmi Honda Europe, Kamis, 12 Oktober, keduanya mengusung desain motor cruiser.

CMX500 Rebel merepresentasikan anak muda yang mengutamakan gaya hidup dan mengekspresikan identitas individu, dilengkapi dengan sistem pencahayaan LED dengan lampu depan bundar retro dengan lensa kompak 175 mm. Lampu belakang oval ultra-tipis dan lampu plat nomor cocok diposisikan lebih rendah dengan indikator LED melingkar mini hanya berukuran diameter 55mm.

Untuk bagian kaki-kaki, motor tersebut mengusung sistem suspensi teleskopik 41 mm di depan dan Showa twin-shock pada bagian belakang. Pengendalian kendaraan didukung oleh sistem pengereman ABS dual-channel.

Dibekali dengan mesin 471 cc 8 katup berpendingin cairan parallel silinder kembar yang sama seperti CBR500R, CMX500 mampu memuntahkan tenaga hingga 46 dk dan torsi 43,3 Nm. Mesin tersebut didukung oleh sistem PGM-FI demi mengoptimalkan efisiensi bahan bakar.

6
Honda CMX500 Rebel 2024 

Berpindah ke CMX1100 Rebel, motor ini memiliki karakteristik menyerupai saudaranya yang lebih kecil. Namun, big bike tersebut memiliki gaya kontemporer yang unik serta dirancang untuk pengguna yang menginginkan mengendarai motornya dalam perjalanan yang jauh.

Honda menawarkan motor ini dengan ketinggian dudukan hingga 700 mm yang dapat diatur, sehingga pengendara berpostur tinggi maupun pendek dapat menikmati sensasi pengendaraan dari model ini.

Motor ini dilengkapi dengan lampu depan 175 mm dengan penyetelan lebih rendah dan memiliki desain klasik, namun pencahayaannya melalui empat bohlam LED. Indikator melingkar kecil 55mm juga memiliki tampilan klasik, namun lampu belakang LED oval dan lensa jernih memberikan kesan kontemporer.

Bagian kaki-kaki didukung suspensi depan 43 mm cartridge forks serta piggyback shocks pada bagian belakang yang kedua pegas preload dapat disesuaikan dengan pengendara. Sistem pengereman diberi empat piston kaliper 330 mm pada bagian depan dan piston tunggal kaliper 265 mm pada belakang motor yang telah terintegrasi dengan ABS.

Menggunakan mesin yang sama seperti CRF1100L Africa Twin, yakni 1.084 cc SOHC 8 katup parallel silinder kembar yang membuat CMX1100 Rebel menghasilkan daya hingga 87 dk dan torsi 98 Nm.

Kedua motor tersebut memiliki pembaruan pada pemilihan warna, mulai dari CMX500 Rebel 2024 dengan Seal Silver Metallic dan Matt Laurel Green Metallic terbaru, menyusul Mat Gunpowder Black Metallic yang telah ada sebelumnya. Sedangkan, untuk ‘S’ Edition tersedia dengan warna Pearl Shining Black.

Sedangkan, CMX1100 Rebel terbaru hadir dengan warna teranyar yang terdiri dari Glint Wave Blue Metallic dan Iridium Gray Metallic. Honda juga akan menghadirkan Gunmetal Black Metallic dengan pelek perunggu terbaru.