Bagikan:

JAKARTA – Can-Am, produsen ATV terkemuka yang merupakan anak perusahaan Bombardier Recreational Products (BRP) di Kanada telah merilis dua motor listrik pertamanya yaitu Pulse dan Origin dan kini dapat dipesan di beberapa dealer di seluruh Eropa. 

Selain pembukaan pre-order, Can-Am juga telah merilis spesifikasi dan fitur-fitur menarik dari kedua model motor listrik tersebut.

"Hari ini, kami menghidupkan kembali warisan dua roda kami dengan membawa kegembiraan baru ke industri motor listrik. 50 tahun yang lalu, Can-Am merayakan banyak kemenangan dengan motor Track 'n Trail-nya, dan kami membawa kembali silsilah itu dengan fokus pada tenaga listrik modern, konektivitas, dan sensasi. Kami bermaksud menjadi pemimpin global di bidang ini dengan inovasi sejati yang dirancang untuk menyederhanakan pengalaman berkendara bagi pengendara baru dan memperkenalkan motor listrik kepada semua," ungkap Presiden dan CEO BRP José Boisjoli, dikutip dari Visordown, Kamis, 22 Agustus.

Can-Am Pulse: Motor Listrik Urban yang Stylish

8

Pulse merupakan motor listrik dengan desain yang elegan dan cocok untuk penggunaan perkotaan atau jalan luar kota. Dilengkapi dengan suspensi KYB dengan travel 140mm, Pulse menawarkan empat mode berkendara: Normal, Sport, ECO, dan Rain.

Can-Am Origin: Motor Petualang Ringan

3

Origin, sebagai motor petualang ringan, hadir dengan ban dual sport, ground clearance yang lebih tinggi, dan suspensi KYB lengkap dengan travel 255mm di depan dan pengaturan yang dapat disesuaikan di belakang. Motor ini juga memiliki mode Off-Road dan Off-Road+, yang diklaim mengurangi intervensi kontrol traksi dan ABS.

Kinerja, Baterai, dan Harga

8

Kedua motor menggunakan baterai 8.9kWh yang diklaim dapat memberikan jarak tempuh hingga 100 mil (160 km) untuk Pulse dan 90 mil (145 km) untuk Origin dalam penggunaan perkotaan. Keduanya ditenagai oleh motor listrik 11kW (15bhp) yang mampu mendorong Pulse dari 0-60 mph dalam waktu 3.8 detik.

Untuk harganya, di Inggris Can-Am Pulse dibanderol mulai 14.899 poundsterling atau setara Rp302 juta sementara Can-Am Origin dilego mulai 15.399 poundsterling atau setara Rp312 juta.