Bagikan:

JAKARTA - Pilihan mobil listrik di Indonesia semakin beragam, bahkan belum lama ini produsen asal China BYD meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik pertama di Indonesia yang diklaim mendapat sambutan hangat konsumen.

Memang, berkacara dari pemesanan di ajang GIIAS 2024 Juli lalu, mobil satu ini dipesan lebih dari 1.000 unit. Tentunya kondisi ini membuat segmen MPV terlihat memiliki pasar yang menjanjikan di tanah air.

Menyikapi hal tersebut, PT Chery Sales Indonesia (CSI) melalui Head of Marketing PT (CSI) Mohammad Ilham Pratama, mengungkap jika Chery sendiri masih melihat kondisi pasarnya seperti apa pasar MPV setrum tersebut.

"Kalau misalkan MPV listrik, mungkin dari Chery sudah melihat ada kebutuhan itu," katanya, saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta, Rabu, 21 Agustus.

Ilham menambahkan kalau bicara MPV listrik, Chery sendiri sudah mempelajarinya, tapi kapan untuk eksekusinya (kehadirannya) belum diketahui, baru hanya sebatas mempelajari.

"Kita sudah mempelajarinya tapi kalau dan eksekusinya itu belum tahu," tambahnya.

Bukan tanpa alasan, Ilham mengungkapkan saat ini Chery masih fokus terhadap model yang ada. Memang Chery sendiri sudah memiliki model mobil listrik E5 yang juga diterima baik di pasar.

Chery juga memperkenalkan iCar 03, sebuah mobil listrik offroad pertama di Indonesia yang dirancang untuk segala medan, mobil listrik tersebut diklaim memiliki performa yang tangguh.

"Sekarang kan sedang baik di SUV dahulu saja dan ada i Car yang baru kita perkenalkan," pungkasnya.