Bagikan:

JAKARTA - Chery Tiggo 7 Pro rakitan Malaysia resmi meluncur yang hadir dalam satu varian, dan dibanderol 123.800 ringgit atau kisaran Rp432 jutaan.

Mengutip dari laman Paultan, Sabtu, 22 Juni, Chery Tiggo 7 Pro akan bersaing langsung dengan Proton X70, Honda HR-V hingga Toyota Corolla Cross di pasar Malaysia.

Mengingat mobil satu ini sudah hadir juga di Indonesia, lantas apakah ada perbedaan? berdasarkan laporan media lokal Malaysia, Chery Tiggo 7 Pro memiliki dimensi panjang 4.513 mm, lebar 1.862 mm, dan tinggi 1.696 mm.

Sedangkan, jika merujuk dari web resmi Chery Indonesia, Tiggo 7 Pro di tanah air hadir dengan dimensi panjang 4.500 mm, lebar, 1.842 mm dan tinggi 1.705 mm. Artinya ada sedikit perbedaan dengan versi Malaysia, namun secara keseluruhan desain eksteriornya tak ada yang berbeda.

Sementara itu, Chery Tiggo 7 Pro rakitan Malaysia dilengkapi dengan mesin bensin empat silinder 1,6 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 197 hp dan torsi 290 Nm.

Berbeda dengan di Indonesia, mobil satu ini dilengkapi dengan mesin 1.5 L TCI yang memuntahkan tenaga 115 hp dengan torsi 230 Nm. Terdapat perbedaan mesin yang otomatis mengubah tenaga hingga torsinya.

Masuk ke dalam kabin, Chery Tiggo 7 Pro di Malaysia juga sudah hadir dengan layar panel lebar 12,3 inci untuk instrumen dan menyambung ke layar infotainment dengan total 24,6 inci. Sedangkan, untuk versi Indonesia untuk central control HD display hanya 10 inci dan layarnya terpisah.

Dari sisi keselamatan tak jauh berbeda, dimana disematkan stability control and driver assistance that includes autonomous emergency braking, adaptive cruise control with stop and go, lane centering assist, rear collision warning, blind spot monitoring with collision prevention, hingga rear cross traffic alert with auto brake and auto high beam.

Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia hadir dalam tiga varian, mulai dari Comfort yang dibanderol mulai dari Rp369,5 juta, dan yang tertinggi Premium yang menyentuh angka Rp430,5 juta yang sudah dilengkapi dengan panoramic sunroof.