Cukup Sukses di Indonesia, Chery Bakal Luncurkan Tiggo 7 Pro di Malaysia 
Chery Tiggo 7 Pro. (Dok. Chery Sales Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Chery sukses mencuri perhatian pasar global dengan menghadirkan berbagai model. Selain Omoda 5 dengan desain dan fitur canggih, pabrikan otomotif asal China ini juga menawarkan Tiggo 7 Pro yang diposisikan di bawah Tiggo 8 Pro.

Dalam beberapa waktu dekat, SUV tersebut akan hadir di pasar Malaysia dibuktikan dari tangkapan kamera mata-mata yang memperlihatkan Tiggo 7 Pro tengah diuji coba. 

Dikabarkan bahwa mobil pada gambar tersebut merupakan versi pra-produksi yang akan dirakit secara lokal di negeri jiran, tepatnya di Kulim, Kedah.

Dilansir dari Paultan, Kamis, 1 Februari, Chery Tiggo 7 Pro akan menggunakan pelek 18 inci dan hadir dengan paket Advanced Driver Assistance System (ADAS) sebanyak 17 fitur, dilengkapi dengan beberapa penyetelan interior yang mewah.

Mobil ini dilengkapi dengan layar ganda 24,6 inci, terdiri dari tampilan infotainmen dan panel instrumen digital, dengan sistem audio 8-speaker dari Sony serta konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel. Kemudian, dihadirkan juga panoramic sunroof dan kursi depan berventilasi.

Selain itu, mobil ini dibekali fitur canggih berupa kamera 540 derajat yang dapat membantu pengguna melihat sekitar kendaraan dan memudahkan memarkirkan mobil tanpa perlu rasa khawatir.

SUV tersebut akan diperkenalkan dengan mesin 1,6 liter 4-silinder turbo yang mampu memompa tenaga hingga 197 dk dan torsi 290 Nm digabungkan dengan transmisi tujuh percepatan dual-clutch serta mampu berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam 8,3 detik.

Sayangnya, konsumen di Malaysia harus menunggu untuk pengungkapan harganya karena mobil ini akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini. Sebagai gambaran, Chery Tiggo 7 Pro dijual di Indonesia mulai dari Rp369,5 juta hingga tertingginya Rp435,5 juta OTR DKI Jakarta.

Model ini juga mendulang kesuksesan di Indonesia selama tahun 2023. Menurut data dari Gabungan Indsutri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Chery Tiggo 7 Pro berhasil terjual sebanyak 344 unit.