Bagikan:

JAKARTA - Chery Tiggo 7 Pro tengah uji coba di Malaysia dan akan meluncur untuk pasar lokal pada Jumat 21 Juni 2024 yang sudah merupakan rakitan lokal CKD Malaysia.

Berdasarkan laporan Paultan, Rabu, 19 Juni, mobil satu ini diperkirakan akan dibanderol 130.000 ringgit atau kisaran Rp451 jutaa, dan akan bersaing dengan Proton X70 di pasar Malaysia.

3

Secara dimensi, mobil satu ini memiliki panjang 4.513 mm, lebar 1.862 mm, dan tinggi 1.696 mm, dari tampang desain terlihat kekar dan futuristik berkat kehadiran butiran hiasan yang diaplikasikan pada bagian gril depan.

Masuk ke dalam kabin, Tiggo 7 Pro mengikuti gaya 8 Pro dengan dashboard yang bersih dan terlihat minimalis. Bagian tengahnya adalah panel layar lebar dengan dua layar 12,3 inci untuk instrumen dan infotainment. Apple CarPlay dan Android Auto sebagai standar, dan suara berasal dari sistem Sony delapan speaker, sesuai T8.

Kabin juga dilengkapi pengatur suhu zona ganda, pengisi daya nirkabel Qi 50 watt, pencahayaan ambien multi-warna, entri tanpa kunci dengan kunci otomatis berjalan, tombol start, kursi bertenaga pengemudi enam arah dan penumpang empat arah, jok kulit imitasi, atap kaca panoramik, sistem kamera 360 derajat.

Di bagian keselamatan, Tiggo 7 Pro dilengkapi sebagai standar dengan tujuh airbag, selain itu juga disematkan stability control and driver assistance that includes autonomous emergency braking, adaptive cruise control with stop and go, lane centering assist, rear collision warning, blind spot monitoring with collision prevention dan  rear cross traffic alert with auto brake and auto high beam.

Diketahui, Chery Tiggo 7 Pro sendiri sudah meluncur di Indonesia sejak 2022 silam mengisi pasar kelas SUV premium, dengan mengusung konfigurasi teknologi serba canggih, eksterior dan interior yang modern, serta fitur-fitur keamanan yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Berdasarkan pantauan VOI laman resmi Chery Indonesia, Tiggo 7 pro hadir dalam tiga varian yaitu Comfort yang dibanderol Rp369,5 juta, Pro Luxury Rp399,5 juta dan pro premium menyentuh angka Rp430,5 juta.