Bagikan:

JAKARTA - Aito M7 Ultra yang baru rilis di China awal bulan lalu mendapat sambutan hangat dari konsumen, bahkan pabrikan telah mengirimkan lebih dari 10.000 unit hanya dalam 18 hari.

Mengutip laman Carnewschina, Jumat, 21 Juni, Aito merupakan merek yang lahir berkat proyek gabungan dari Huawei dan Seres, dan pengiriman model baru di atas menjadi diklaim menjadi rekor untuk kendaraan energi baru di China.

Pada saat peluncuran, Ketua Unit Bisnis Huawei Yu Chengdong pernah mengungkap bahwa Aito telah memproduksi 10 ribu mobil dan akan mengirimkan langsung lebih dari 4.000 unit pada minggu pertama setelah peluncuran.

Seperti diketahui, Aito M7 sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2022, dan mendapatkan penyegaran pada September tahun lalu yang membuatnya menarik perhatian banyak orang.

Selanjutnya, pada awal tahun ini Aito juga meluncurkan M7 Ultra atau versi yang lebih tinggi yang sebelumnya hanya ada Plus dan MAX. Lantas apa yang membuat mobil ini sangat diminati?

Aito M7 Ultra memang terlihat berbeda dari versi lainnya, sebut saja bagian eksterior yang lebih berani seperti gril baru yang tertutup. Tak hanya itu saja, mobil satu ini juga disematkan unit LiDAR yang juga hadir pada Aito M9.

5

Mobil satu ini juga menggunakan sistem Huawei ADS 2.0 untuk bantuan mengemudi, yang terdapat berbagai rangkaian sensor terdiri dari 11 kamera dan 12 radar ultrasonik.

Dari sisi interiornya tak jauh berbeda, hanya saja kini sudah dilengkapi dengan jok kulit Nappa dan versi ini diklaim memiliki optimalisasi ruang yang lebih baik.

Aito M7 Ultra menawarkan dua opsi yaitu lima kursi dan enam kursi yang dibanderol mulai dari 289.800 yuan atau kisaran Rp648 jutaan dan tertinggi mencapai 329.800 yuan atau Rp738 jutaan.