Bagikan:

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) tampaknya sangat percaya diri dengan model terbarunya yang tak lama lagi meluncur yaitu Tiggo 8.

Buktinya, jenama asal China ini menargetkan penjualan 500 unit hingga akhir tahun. Kepastian tersebut diungkapkan oleh Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia Mohamad Ilham Pratama.

"Target kita untuk penjualan Tiggo 8 ini sampai akhir tahun 500 unit," katanya, saat ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, beberapa waktu lalu.

Mencantumkan target tersebut bukan tanpa alasan, pria yang akrab disapa Ilham ini berharap bahwa model Tiggo 8 nantinya akan menjadi backbone di seri Tiggo, dikarenakan untuk seri Tiggo 7 Pro dan 8 Pro tak banyak porsinya.

"Karena saat ini yang jadi backbone seri Tiggo itu ada di model 5X dan harapannya Tiggo 8 ini juga (backbone)," tambahnya.

Seperti diberitakan VOI sebelumnya, model Tiggo 8 ini sudah dipesan 150 unit sejak ajang GIIAS 2024, selanjutnya pengiriman akan dilakukan bulan Oktober mendatang yang artinya dalam waktu dekat.

"Kalau pemesanan sejak awal GIIAS itu saja sudah 100 SPK, dan sampai saat ini sudah 150 SPK. Untuk pengumuman harga itu dalam waktu dekat dan pengiriman Oktober," ungkap ilham.

Secara spesifikasi, Tiggo 8 dibekali dengan mesin 1.600 TGDI, model satu ini menawarkan performa dengan tenaga maksimal 186 PS dan torsi 290 Nm. Tenaganya juga sangat instan dan sangat fun to drive.

Tim VOI juga berkesempatan menjajal mobil satu ini dengan rute dalam kota dan jalan tol. Rasa berkendaranya juga tergolong nyaman, baik dari handling hingga suspensinya.