Chery Catatkan Penjualan Positif di Februari 2024,  Sentuh 143.000 Unit
Ragam mobil Chery. (Dok. Chery)

Bagikan:

JAKARTA - Chery Holding Group mencatatkan penjualan luar biasa pada Februari 2024 meskipun industri otomotif menghadapi tren negatif.

Chery Group yang menaungi Chery, Exceed, Jetour, dan lainnya, mempertahankan prestasi kuatnya pada momentum awal tahun 2024 ini dengan data penjualan yang diterima VOI sebanyak 143.155 unit atau tumbuh 37,8 persen dari tahun lalu.

"Keberhasilan ini merupakan hasil dari komitmen Chery Group untuk memberikan inovasi dan kualitas terbaik kepada pelanggan kami. Kami optimis bahwa pertumbuhan ini akan terus berlanjut seiring dengan strategi komprehensif kami untuk tahun 2024,” kata Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan, dalam keterangan resminya, Kamis, 14 Maret. 

Jika dirinci lebih detail, penjualan TIGGO, ARRIZO, OMODA, dan JAECOO pada bulan Februari mencapai 97.562 unit, mencatat pertumbuhan dari tahun ke tahun sebesar 41 persen. 

Sementara itu, dari Januari hingga Februari, penjualan kumulatif untuk Chery meningkat menjadi 232.692 unit, menunjukkan pertumbuhan sebesar 67,1 persen dibandingkan tahun lalu.

Berbagai langkah strategis juga dilakukan Chery Group, termasuk memperluas jangkauan global seperti bulan lalu membuka resmi Gudang Suku Cadang untuk wilayah Timur Tengah di Dubai, memperkuat komitmennya agar dapat melayani konsumen di kawasan ini dengan lebih baik. 

Untuk Indonesia Chery memperkuat lini produk SUV Premium dengan menghadirkan Chery OMODA E5, sebuah SUV Futuristik Listrik, dan pada bulan Februari memperkenalkan Chery TIGGO 5X, sebuah SUV Compact dengan classic design dan champion quality. 

Selain itu, Chery juga akan meluncurkan kampanye eksplorasi global untuk sedan andalannya, yaitu Arrizo 8, di Mexico dan Kazakhstan dengan tema "Arrizo 8 Aesthetic Voyage: The Top 8 Splendid Lakes Worldwide Collection". Kampanye ini bertujuan meningkatkan visibilitas Arrizo 8 di pasar internasional.