Bagikan:

JAKARTA - Chery mengumumkan pencapaian positif penjualan mobil listriknya, Omoda E5, di Indonesia.

Berdasarkan data resmi dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Chery Omoda E5 berhasil mempertahankan posisinya sebagai mobil listrik terlaris di semua segmen selama dua bulan berturut-turut.

Total penjualan retail mencapai 752 unit pada Mei 2024, meningkat dari 506 unit pada April 2024. Penjualan wholesales Chery Omoda E5 pada Mei juga tertinggi di semua segmen, dengan total 755 unit.

"Berdasarkan data pencapaian ini, terbukti bahwa Chery Omoda E5 mampu dengan cepat mendapatkan kepercayaan dari konsumen Indonesia sejak pertama kali hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2023," kata Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan, melalui keterangan resmi, Jumat, 21 Juni.

Pencapaian ini mengukuhkan posisi Chery sebagai pemain utama dalam industri mobil listrik yang berkembang pesat di Indonesia. Pasar mobil listrik di Indonesia menunjukkan tren positif, didorong oleh meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kendaraan ramah lingkungan dan dukungan pemerintah melalui berbagai insentif.

"Dari titik tersebut kami membangun kepercayaan konsumen untuk Chery Omoda E5. Hasilnya, kami mampu memimpin penjualan retail pada April dan Mei, serta penjualan wholesales pada Mei sesuai data GAIKINDO," tambah Rifkie.

Chery mengklaim bahwa permintaan tinggi Omoda E5 didorong oleh beberapa keunggulan, seperti penampilan yang futuristik, sporty, dan sangat fashionable.

Selain itu, Chery telah menghadirkan pembaruan menarik pada Omoda E5, termasuk varian baru dengan interior serba hitam (Black Interior) dan aplikasi Car Link O yang inovatif. Interior All Black memberikan kesan elegan, sporty, dan maskulin, sementara aplikasi Car Link O memungkinkan pengguna mengontrol berbagai fungsi mobil melalui smartphone.

Saat ini, Chery Omoda E5 dibanderol dengan harga Rp488,8 juta untuk 4.000 konsumen pertama. Ke-4.000 konsumen tersebut juga mendapatkan manfaat khusus berupa garansi seumur hidup untuk baterai dan Power Motor Controller, asuransi gratis selama satu tahun, serta gratis pembaruan aplikasi Car Link O.