Pencapaian Apik Chery Omoda dan Jaecoo pada Maret 2024, Penjualan Global Tumbuh 18 Persen
Chery Omoda E5/Chery Sales Indonesia

Bagikan:

 

JAKARTA- Chery mencatatkan pencapaian apik dari penjualan dua model yaitu Omoda dan Jaecoo pada bulan Maret 2024, yang mengalami peningkatan dengan pertumbuhan penjualan ekspor sebesar 18 persen. Pencapaian ini terjadi secara berturut-turut selama kuartal pertama tahun dan menjadi sebuah bukti kinerja baik perusahaan. 

Kontribusi Omoda melalui line up versi listrik E5 yang merupakan Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dalam lini produk OMODA, mencatatkan peningkatan penjualan ekspor internasional sebesar 65 persen pada bulan Maret. 

Pertumbuhan pada bulan Maret tersebut juga didukung oleh raihan penjualan Omoda E5 di Indonesia. Dimana, berdasarkan data Retail Sales GAIKINDO, Omoda E5 berhasil terjual sebanyak 516 unit pada bulan Maret 2024. 

“Bagi Chery Group, Omoda E5 memiliki peran penting dalam perkembangan model Omoda dan JAECOO di pasar global. Pencapaian E5 di Indonesia telah menjadi bagian dari prestasi global dan kami optimis dengan tren ini akan terus menguat ke depannya,” kata Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan, dalam keterangannya, Rabu, 17 April. 

Prestasi Omoda E5 terus mendapat perhatian dan pengakuan yang luar biasa dari pemimpin berbagai negara, seperti Malaysia, Thailand, dan Indonesia, sehingga dipercaya akan tampil menjadi bintang baru dengan pertumbuhan tercepat dalam kategori SUV listrik murni kelas crossover selama tahun 2024.

Ekspansi global dua Omoda dan Jaecoo

Dua model tersebut tidak hanya konsisten memecahkan rekor penjualan sepanjang awal 2024, namun juga terus berkonsentrasi pada inovasi produk energi baru yang dipersonalisasi untuk memenuhi tuntutan nilai-nilai “Lifestyle of Health and Sustainability” (LOHAS) yang cerdas di masa depan. Baik dari sisi teknologi dan produk, serta perluasan layanan dan ekosistem untuk menuju visi dalam memimpin mobilitas masa depan.

Sebagai tambahan informasi, Omoda E5 telah memulai debutnya di pasar global pada Shanghai Auto Show pada bulan Februari lalu. Mobil satu ini menawarkan kekedapan kabin walau dalam kecepatan tinggi, kecepatan dalam pengisian baterai, dan Jarak tempuh yang panjang di kelasnya berkat desain futuristik dan teknologi cerdas yang canggih.