Bagikan:

JAKARTA - BYD sempat menjadi perbincangan hangat terkait pengiriman unit ke konsumen di Indonesia, yang tak kunjung dikirim padahal sudah dijanjikan pengiriman tak memakan waktu lama.

Nampaknya persoalan tersebut kini sudah menemukan titik cerah, dari pantauan di laman Instagram resmi @byd_indonesia terlihat ribuan mobil sudah masuk ke kapal dan ada bendera Indonesia.

"Berkomitmen untuk menjadikan dunia lebih hijau dan bersih, yang ditunggu-tunggu akan segera hadir karena BYD akan segera hadir di Indonesia," tulis cuitan BYD.

VOI menghubungi BYD terkait pengiriman unit mobil listriknya di Indonesia melalui Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia Luther Panjaitan.

"Betul, saat ini kita sedang proses delivery, beberapa unit sudah berangkat ke cabang dahulu untuk persiapan," katanya saat dihubungi VOI, Sabtu, 22 Juni.

Pria yang akrab disapa Luther ini mengatakan, saat ini sudah ada 1.500 unit mobil BYD yang memang di delivery atau untuk batch pertama. Ia juga memastikan semua model ada, mulai dari BYD Dolphin, Atto 3 dan Seal.

"Semua model ada untuk batch pertama ini, akhir bulan Juni kita lakukan handover," tambah dia.

Dia juga memastikan hampir dipastikan untuk produksi dan shipment tidak ada isu, tetapi BYD perlu menjaga proses penyebaran yang baik.

"Tapi kami perlu menjaga penyebaran dan penyerapan agar tidak bottleneck," kata dia.