Bagikan:

JAKARTA - BMW telah memperbarui model M3 sedan untuk tahun 2025. Pabrikan mendesain ulang bagian eksterior hingga melakukan peningkatan pada bagian dapur pacunya.

Melansir Carscoops, Kamis, 30 Mei, mobil tersebut mendapatkan lampu depan LED terbaru yang lebih segar. Ini menampilkan pencahayaan sorot rendah dan tinggi dalam satu modul dan dilengkapi dengan dua unit LED DRL dan sein berbentuk panah.

Selain lampu, BMW M3 terbaru ini juga memiliki pelek M alloy 825M terbaru yang tersedia dengan finishing perak cerah terbaru yang mencolok.

3

BMW juga hadirkan paket M Carbon Exterior yang menawarkan komponen plastik diperkuat oleh serat karbon seperti diffuser belakang, penutup kaca spion, inlay udara depan, dan sayap belakang.

Bagian dalamnya juga alami sejumlah perubahan seperti minimnya tombol fisik. Namun, BMW memudahkan pengguna dengan sistem infotainmen OS 8.5 yang dibenamkan dalam layar informasi 12,3 inci dan layar kontrol 14,9 inci.

4

Setir kemudinya juga diperbarui lengkap dengan tombol multifungsi dan penanda tengah berwarna merah. Interiornya disempurnakan dengan dasbor Sensatec yang bernuansa premium serta trim Aluminium Rhombicle Anthracite sebagai standar.

Untuk performanya, BMW tetap mempertahankan mesin 6-silinder 3,0 liter berkekuatan 473 dk dan dapat berlari dari 0 ke 96 km/jam dalam 4,1 detik. Pabrikan juga menyediakan opsi transmisi manual enam percepatan pada model ini.

Sementara itu, M3 Competition menggunakan mesin yang sama digabungkan dengan transmisi delapan percepatan sehingga dapat memompa tenaga hingga 503 dk dan berjalan dari 0 ke 96 km/jam dalam 3,8 detik.

BMW juga menghadirkan M3 Competition xDrive atau versi berpenggerak semua roda dan mendapatkan tenaga 20 dk lebih besar dari varian lainnya. Dengan demikian, mobil ini memiliki tenaga 523 dk dan torsi 649 Nm yang dapat mengebut dari 0 ke 96 km/jam dalam 3,4 detik.

Mobil ini akan mulai diproduksi pada Juli mendatang di pabrik Munich, Jerman. Harga M3 versi dasar senilai 76.000 dolar AS (Rp1,2 miliaran) dan M3 Kompetition 80.200 dolar AS (Rp1,3 miliaran).

Sementara itu, M3 Competition xDrive yang merupakan versi bertenaga dari seri ini dibanderol seharga 85.300 dolar AS (Rp1,38 miliaran).