Diprediksi Debut Akhir Tahun, BMW M3 Touring Facelift Terlihat Diuji Coba dengan Minim Perubahan
BMW M3 Touring facelift tertangkap kamera sedang diuji coba dengan perubahan pada bagian lampu depan. (Dok. Motor Authority)

Bagikan:

JAKARTA - BMW tengah mempersiapkan M3 Touring facelift yang memiliki karakteristik sporty dengan menawarkan ruang bagasi luas khas mobil wagon.

Ini dibuktikan dari tangkapan kamera mata-mata yang mempertunjukan model ini sedang diuji coba di sirkuit Nurburgring Nordschleife dengan balutan kamuflase. Terlihat stiker penyamaran menyelimuti area yang mendapat penyegaran.

5

Dilansir dari Motor Authority, Selasa, 2 April, terlihat bagian lampu depan mobil didesain ulang dan terinspirasi dari Seri-4 yang diperbarui.

Selain itu, masih belum terlihat jelas perubahan apa yang akan dibawa pada M3 Touring menjelang perilisannya. Namun, kemungkinan model ini akan mendapatkan sistem mild-hybrid 48V seperti model BMW terbaru lainnya.

Sebagai gambaran, M3 saat ini mengusung mesin 3,0 liter 6-silinder segaris twin-turbo yang menghasilkan tenaga 473 dk untuk varian dasar, kemudian 503 dk untuk M3 Competition, dan 543 dk pada M3 CS.

M3 Touring saat ini ditawarkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan serta berpenggerak semua roda (AWD) sebagai standar.

Untuk mengetahui rincian lebih lanjut mengenai M3 sedan dan M3 Touring terbaru, publik harus menunggu waktu peluncurannya pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Versi tertingginya, yaitu M3 CS Touring diperkirakan akan melakoni debutnya sebelum peluncuran M3 Touring terbaru.