Bagikan:

JAKARTA - Ferrari Dino 246 GTS 1972 yang dulunya milik penyanyi dan aktris terkenal Cher, kini sedang dilelang di situs Bring a Trailer. Mobil ini diproduksi pada tanggal 23 Juni 1972 dan dikirim ke Bill Harrah Modern Classic Motors sebelum akhirnya dijual ke Hollywood Sports Cars dan kemudian dibeli oleh penyanyi Cher. 

Pada bulan Maret 1974, mobil ini kemudian dimiliki oleh pembalap terkenal Chris Cord, dan kemudian selama 39 tahun dimiliki oleh pemilik ketiga di San Francisco.

4

Ferrari Dino 246 GTS ini merupakan satu dari 2.900 unit E-series yang diproduksi hingga Juli 1974. Mobil ini berwarna Rosso Chiaro dengan interior kulit Nero, dan dipersenjatai mesin V6 2.4 liter yang dilengkapi dengan karburator Weber. Transmisinya menggunakan dogleg five-speed manual transaxle.

6

Bagian eksterior mobil ini dicat ulang dengan warna Rosso Chiaro sebagai bagian dari perbaikan besar. Lampu depan persegi panjang yang tersembunyi, spidometer samping, dan reflektor belakang di bagian dalam lampu belakang adalah beberapa ciri khas mobil ini yang dipasarkan untuk pasar Amerika Serikat. Mobil ini juga dilengkapi dengan panel atap yang dapat dilepas, spion di sisi pengemudi, antena elektrik, dan bumper krom split.

3

Pelek mobil ini menggunakan Cromodora 14 inci dengan penutup tengah bermerek Dino dan dibalut ban Michelin XWX 205/70. Mobil ini menggunakan suspensi independen yang menggabungkan unequal-length A-arms, coilover shock absorbers, dan anti-roll bar. Tenaga pengereman berasal dari rem cakram berventilasi yang dibantu tenaga di keempat roda. Rak steering, suspensi, dan rem mobil ini telah diperbaharui pada tahun 2023.

2

Interior mobil ini dipermak kembali pada tahun 2018 dan menggunakan jok bucket seat dengan setir Nero yang dibalut kulit dengan warna senada pada panel pintu dan konsol. Dasbornya berwarna abu-abu "mouse-fur", sementara karpet hitam melapisi lantainya. Fitur tambahan lainnya termasuk AC, power window, dan sandaran kepala yang terpasang pada sandaran jok.

Pada saat berita ini ditulis, penawaran tertinggi saat ini tercatat 400.000 dolar AS (setara Rp6,4miliar) dan lelang akan ditutup dalam 12 hari lagi.