Merek Premium dari BYD 'Fang Cheng Bao' Perkenalkan 3 Model Sekaligus, Bakal Mejeng di Beijing Auto Show 2024
Tiga Model Baru dari Fang Cheng Bao. (Foto: Dok: ArenaEV) 

Bagikan:

JAKARTA - Pemimpin kendaraan listrik asal China yaitu BYD terus memperluas jajaran modelnya termasuk di sub merek premiumnya Fang Cheng Bao, dengan memperkenalkan tiga model baru sekaligus. 

Mengutip dari lama CNevpost, Kamis, 18 April, tiga model yang dimaksud yaitu SUV Bao 8 dan konsep Super 3 dan Super 9 yang juga akan hadir pada pameran Beijing Auto Show 2024 mendatang. 

Lebih detailnya, model Bao 8 terinspirasi dari konsep Super 8 yang ramping, desainnya terlihat modern berkat beberapa lekukan tajam baik dari sisi depan, sampai hingga belakang. SUV crossover ini menggunakan arsitektur hybrid DMO yang menjanjikan kehebatan off-road 

Meskipun spesifikasi teknis pastinya belum diumumkan, namun diperkirakan akan ada serangkaian powertrain hybrid yang kuat. Tentunya menjadi hal yang sangat menarik ditunggu. 

Selain itu ada Super 3 yang menggambarkan sebuah SUV Bao 3 dimasa mendatang. Sekilas, terlihat desain yang ditawarkan memiliki gaya yang lebih agresif daripada Bao 8. Konsep satu ini juga menunjukkan ambisi Fang Cheng Bao yang lebih berani.

Terakhir, ada konsep Super 9 yang memukau dan dikatakan masuk ke dalam kategori speedster. Dari desain yang ditawarkan mobil dua tempat duduk ini hadir dengan kanopi kokpit yang futuristik dan garis aerodinamis yang berani. Konsep ini menggambarkan sekilas tentang model masa depan Fang Cheng Bao, yang ditakdirkan untuk bersaing di segmen pasar kendaraan listrik. 

Merek Fang Cheng Bao sangat penting bagi ambisi global BYD, apalagi jenama asal China tersebut memperkirakan peningkatan penjualan besar-besaran pada tahun 2024 , menargetkan lebih dari 3,63 juta kendaraan setelah memecahkan rekor pada tahun 2023.