Changan Deepal G318, SUV Off Road Baru untuk Pasar China
Changan Deepal G318. (Dok. Carsnewschina)

Bagikan:

JAKARTA - Deepal, merek kendaraan energi baru di bawah naungan Changan yang didirikan pada tahun 2022, baru-baru ini mengumumkan peluncuran SUV off-road pertamanya dengan nama Deepal G318.

Dilansir dari laman Carnewschina pada Jumat, 12 Januari, nama tersebut tampaknya terinspirasi dari nama jalan nasional di China, yang ditargetkan untuk menarik perhatian para pengembara jalan raya, terutama mereka yang merencanakan perjalanan dari Sichuan ke Tibet melalui jalan tersebut.

8

Deepal G318, yang diposisikan sebagai SUV berukuran sedang, memiliki dimensi bodi dengan panjang 4.750 mm, lebar 1.959 mm, tinggi 1.820 mm, dan wheelbase 2880 mm. Desain mobil ini mengusung bentuk depan persegi yang umumnya ditemukan pada kendaraan off-road, disertai dengan lampu LED berbentuk huruf C yang memberikan sentuhan modern.

Tampil kokoh dengan kehadiran bumper dan panel depan yang besar, mobil ini juga memperkuat kesan off-road dengan ban tebal, rak atap yang dilengkapi dengan empat lampu, serta gagang pintu tersembunyi. Bagian belakangnya dilengkapi dengan ban serep eksternal yang menjadi ciri khas kendaraan off-road kelas atas, sementara lampu belakang berbentuk C menambah kesan gagah.

9

Meskipun informasi terkait spesifikasi masih terbatas, kabarnya Deepal G318 akan dibekali mesin 1,5 liter, dua motor listrik dengan daya 35 kW dan 60 kW, serta memiliki dua varian baterai, yaitu LFP 18,4 kWh dan 35,1 kWh.

Mengenai harga, SUV berpenampilan gagah ini diperkirakan akan dihargai sekitar 300.000 yuan, atau sekitar Rp657 jutaan. Setelah diluncurkan, Deepal G318 diharapkan akan bersaing langsung dengan model seperti Fang Cheng Bao Bao 5 dari BYD.