Bagikan:

JAKARTA - Setelah resmi diperkenalkan pada 12 Januari lalu di Tokyo Auto Salon 2024, Nissan Ariya NISMO resmi meluncur untuk pasar Jepang. Penjualan awal direncanakan akan dimulai di Jepang pada bulan Juni.

Dalam rilis resmi pabrikan pada Jumat, 8 Maret, Model EV andalan NISMO semakin meningkatkan kecepatan, kenyamanan hingga pengendalian luar biasa. Mobil ini hadir dalam dua model yaitu B6 dan B9. 

Mari lebih dekat dengan Ariya NISMO, secara desain mobil satu ini terlihat sangat sporty apalagi dibekali dengan pelek 20 inci yang didukung dengan ban ukuran 255/45R20, serta dipadukan dengan teknologi empat roda e-4ORCE yang dikembangkan secara khusus, membuatnya memberikan stabilitas dan handling yang lebih baik. 

Masuk ke dalam kabin, menawarkan kesan sporty berkat dekorasi baru seperti satu set kursi bucket, roda kemudi yang lebih sporty, roofliner hitam dan berbagai aksen merah agresif khas Nismo.

Bicara performa, terdapat dua perbedaan setiap varian, pertama dari varian B6 dilengkapi dengan baterai 66 kWh dan menghasilkan tenaga maksimum 270 kW dan torsi 560 Nm.

Sementara itu untuk B9 dilengkapi denganbaterai 91 kWh, menghasilkan output puncak 320 kW dan torsi 600 Nm.

Soal jarak tempuhnya belum diungkapkan tapi diperkirakan mendekati rentang 438 km. 

Penyetelan NISMO menghasilkan akselerasi yang bertenaga namun halus dan mudah dikendalikan.

Bahkan ketika menggunakan mode mengemudi NISMO eksklusif memaksimalkan respons ketika diinginkan performa lebih besar, apalagi pada bagian sasis telah ditingkatkan untuk mengoptimalkan kinerja suspensi depan dan belakang. 

Soal harga, untuk model B6 ada diangka 8 juta yen atau kisaran Rp845 jutaan, sedangkan untuk B9 menyentuh angka 9 juta yen atau Rp951 jutaan.