Bagikan:

JAKARTA - Bukan rahasia perkembangan kendaraan listrik (EV) berlangsung amat cepat. Di masa depan, segmen ini tentu akan meluas tidak hanya untuk kebutuhan perkotaan atau sehari-hari, melainkan juga kendaraan performa.

Divisi yang bertanggung jawab merancang mobil performa tinggi Nissan, NISMO, mengonfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan lebih banyak EV di masa depan setelah kehadiran Ariya versi performa tinggi pada awal tahun ini.

Nissan Senior Vice President and Chief Planning Officer Africa, Middle East, India, Europe, and Oceania Francois Bally, mengatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan lebih banyak kendaraan berperforma tinggi dalam wujud elektrifikasi.

“Merek ini, kita mau besarkan ya. Terus berbicara soal EV dan NISMO? Saya tidak punya masalah akan kami hadirkan,” kata Bally dikutip dari Drive, Sabtu, 1 Juni.

5
Nissan GT-R NISMO

Diharapkan bahwa produk yang mereka hadirkan bukan hanya sekedar perubahan kosmetik semata, melainkan usung filosofi dari sub-brand ini dengan peningkatan tenaga, ban lebih besar, dan suspensi lebih handal.

Meskipun demikian, merek dari Jepang ini menyadari bahwa produk seperti GT-R sama Z dicintai oleh beberapa pemerhati otomotif sehingga mengusahakan akan tetap mempertahankan mobil bergaya sport di era elektrifikasi.

“Kami sangat senang, dan kami perlu terus menerapkan elektrifikasi, membangun blok teknis, dan mobil sport terbaru akan terwujud,” tambah Bally.

3
Nissan Patrol NISMO

NISMO juga membuka peluang untuk menghadirkan SUV atau crossover versi performa tinggi di masa depan mengingat mobil tersebut memiliki peminat yang tinggi karena mengutamakan kepraktisan.

“Sebagai sebuah perusahaan, kami memiliki sumber daya yang terbatas, jadi kalian memilih untuk melakukan elektrifikasi pada jajaran produk, dan memilih untuk mengembangkan teknologi baru yang diperlukan sehingga kalian memiliki kredibilitas untuk membuat mobil sporty tersebut,” jelas Bally.

Saat ini, divisi tersebut menjual sejumlah model berlabel NISMO secara global mulai dari GT-R, Micra, Note, Skyline, dan Ariya sebagai satu-satunya EV performa tinggi yang dijual di pasaran. Lebih lanjut, pabrikan juga memiliki Patrol bergaya sporty untuk pasar Timur Tengah.