Bagikan:

JAKARTA - Hyundai mengawali awal tahun dengan meluncurkan Creta versi facelift di India dengan beberapa perubahan penampilan dan peningkatan teknologi. 

Namun perusahaan asal Korea Selatan ini tidak mau berpuas diri untuk menghadirkan lebih banyak variasi dari model Creta.

Salah satu yang banyak dibicarakan adalah Creta N Line yang akan segera hadir. Dibuktikan dari tangkapan kamera mata-mata yang memperlihatkan SUV ringkas ini tengah melakukan pengambilan gambar.

Dilansir Autocar India, Selasa, 30 Januari, mobil tersebut terlihat sedang melakukan syuting iklan di Pune, India, membuktikan bahwa peluncuran dari Creta N Line akan dilakukan dalam waktu dekat.

8

Seperti jajaran N Line lainnya, mobil ini akan mendapatkan sentuhan khusus sporty pada bagian bumper depan dan belakang serta aksen merah di beberapa bagian mobil. Creta N Line tersebut menggunakan pelek 18 inci, lebih besar dari varian standar yang menggunakan roda 16 inci dan 17 inci.

Selain itu, tidak ada perubahan yang signifikan mengenai model ini dibandingkan dengan versi standarnya. Mobil tersebut dikabarkan akan hadir dengan warna biru dan abu-abu matte yang tersedia pada jajaran model N Line.

Sementara itu, bagian dalamnya mendapatkan sentuhan warna hitam dengan kelir merah, berbeda dengan standarnya mengusung dual-tone. Seperti yang diperlihatkan pada foto mata-mata, bagian kabin dilengkapi dengan setir kemudi dan tuas perpindahan gigi.

Creta N Line akan ditenagai oleh mesin 1,5 liter turbo terbaru dengan daya 160 dk, dipasangkan dengan transmisi dual-clutch tujuh percepatan. Kemungkinan juga tersedia opsi transmisi manual.

Sebelumnya, Tarun Garg, selaku COO Hyundai India, mengatakan perusahaannya akan memperbanyak produk N Line di pasar India dan memperkirakan penjualan mencapai 15.000 hingga 20.000 unit dalam beberapa tahun ke depan.