Tesla Model 3 Terbaru Resmi Debut di Amerika Utara, Hadir dengan Interior Mewah dan Sistem Suara Menggelegar
Tesla Model 3 2024. (Dok. Tesla)

Bagikan:

JAKARTA - Tesla hari ini, Rabu, 10 Januari, akhirnya meluncurkan versi terbaru dari Tesla Model 3 2024 untuk kawasan Amerika Utara. Hanya ada dua versi yang tersedia yakni model Longe Range AWD dengan motor ganda atau yang lebih murah RWD standar

Tesla Model 3 yang diperbarui atau dinamai “Project Highland” ini sebenarnya sudah debut pada September 2023 namun hanya dijual di pasar Australia, Eropa, dan Asia.

Dilansir dari laman Tesla, Rabu, 10 Januari, mobil listrik ini dirancang digunakan untuk jarak jauh, mencapai estimasi 549 km dalam sekali pengisian daya. Jarak ini khusus untuk versi Long Range AWD, sementara versi RWD masih sama dengan yang lama.

Untuk akselerasinya juga berbeda signifikan di mana Long Range AWD bermesin ganda dapat melaju dari 0-96 km/jam dalam 4,2 detik, sedangkan RWD dalam waktu 5,8 detik.

9

Kenyamanan berkendara juga menjadi fokus utama. Kombinasi bodi yang lebih kaku dan pengaturan suspensi yang disempurnakan menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih halus dan santai.

7

Tak hanya performa, Tesla terbaru ini juga memanjakan mata dengan dua warna baru yang memukau: Ultra Red dan Stealth Grey. Kedua warna ini didesain untuk berubah tergantung pada sudut pandang dan pencahayaan, menambah kesan elegan dan dinamis.

9

Masuk ke dalam kabin, nuansa kemewahan langsung terasa. Material interior yang lebih canggih, kursi berventilasi, dan pencahayaan ambient yang dapat disesuaikan semakin meningkatkan kenyamanan berkendara. Penumpang di belakang pun dimanjakan dengan layar sentuh khusus untuk mengatur suhu dan menikmati hiburan. Layar sentuh utama di tengah kini memiliki bezel yang lebih kecil, sehingga ruang layar yang dapat digunakan menjadi lebih luas. Kecerahan, kontras, dan responsivitas layar juga ditingkatkan. Kursi belakang yang lebih nyaman melengkapi pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi semua penumpang.

Sistem suara yang impresif kini juga menjadi nilai plus lainnya. Dengan konfigurasi hingga 17 speaker, dual subwoofer, dan dual amplifier, mobil ini siap memanjakan telinga dengan kualitas suara yang jernih dan powerful. Kabin yang super senyap berkat penggunaan kaca akustik 360º memastikan ketenangan di dalam mobil, terlepas dari kebisingan di luar. Berkurangnya kebisingan jalan dan angin pun menambah kenyamanan berkendara.

Untuk harganya, versi RWD dibanderol mulai 38.990 dolar AS atau setara Rp607 juta sementara Long Range AWD mulai dari 45.990 dolar AS atau sekitar Rp716 juta.