Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan otomotif Jepang, Nissan resmi memperkenalkan generasi terbaru Murano untuk pasar Amerika Utara. Model ini usung gaya medium crossover yang dijual secara eksklusif di AS dan Kanada.

Melansir dari laman resmi pabrikan, Jumat, 18 Oktober, all-new Murano memiliki desain premium dipadukan dengan unsur futuristik. Ini ditonjolkan dengan lampu depan yang dinamis serta bagian belakang pencahayaan LED.

Bagian sampingnya dilengkapi dengan pelek 21 inci yang juga menampilkan kesan gagah dan modern pada Murano terbaru.

7

Interiornya juga dirancang dengan kesan mewah menampilkan bahan lebih lembut menyeluruh di seluruh kabin. Dasbor dilengkapi dengan layar ganda High-Definition (HD) berukuran 12,3 inci serta banyak fitur kelas atas seperti ambient light 64-warna dan kursi depan pemijat.

Selain itu, mobil tersebut juga memiliki fitur keselamatan yang dikembangkan sendiri, Nissan Safety Shield. Kemudian, all-new Murano memiliki Advanced Driver Assistance System (ADAS) yakni Pro Pilot Assist yang dapat membantu pengemudi.

Ada dua teknologi baru pada all-new Murano, yakni Invisible Hood View, memungkinkan tampilan virtual melalui ruang mesin untuk navigasi dan 3D Around View Monitor yang menampilkan penglihatan lebih luas di sekitar kendaraan ketika parkir atau bermanuver.

Sistem Google Maps dan aplikasi lainnya menjadi standar pada model ini serta ada sistem audio 10-speaker Bose yang disetel untuk menghasilkan suara menggelegar di seluruh kabin.

Nissan Murano generasi keempat memiliki mesin 2,0 liter Variable-Compression Turbo yang dapat memiliki tenaga mencapai 241 dk dan torsi mencapai 352 Nm atau naik 27 Nm dibandingkan versi sebelumnya.

Mesinnya sendiri digabungkan transmisi sembilan percepatan otomatis ditambahkan dengan paddle shifter sehingga menambah kesan kedinamisan dalam berkendara.

All-New Murano ditawarkan dengan penggerak roda depan dan Intelligent All-Wheel Drive, yang menawarkan berkendara dan pengendalian lebih baik dibantu sistem power steering.

Crossover terbaru ini akan mulai dijual untuk pasar AS dan Kanada mulai awal tahun 2025 mendatang. Diharapkan harganya akan diresmikan mendekati peluncurannya ke pasar.