Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen memiliki rencana untuk menghadirkan kendaraan listrik murah yaitu ID.2all hatchback, yang dibanderol 25.200 euro atau kisaran Rp428 jutaan.

Konsep mobil tersebut sudah diluncurkan pada bulan Maret 2023 lalu, dimana ID.2all akan hadir dengan platform MEB Entry terbaru dengan menawarkan jangkauan hingga 450 km, berdasarkan perhitungan WLTP, dan juga diklaim hadir dengan teknologi terbaik hingga pengisian daya yang lebih efisien.

Bahkan menurut Andreas Mindt, kepala desainer Mobil Penumpang VW, menyoroti fitur unik ID.2all, dengan menyatakan bahwa ini memberikan gambaran sekilas tentang bahasa desain masa depan Volkswagen, dan terlihat seperti model Golf.

Pada perkenalan konsep ID.2all, Volkswagen hanya memperlihatkan bagian eksteriornya saja dan baru-baru ini interiornya mulai terungkapkan, seperti diberitakan Arenaev, Senin, 25 Desember.

Dalam gambar yang dibagikan, interior ID.2all dilengkapi sistem infotainment dan cluster instrumen terpisah. Menariknya VW memperkenalkan kembali tombol fisik, termasuk kenop putar untuk berpindah mode berkendara mobil tersebut yang terinspirasi oleh era Beetle dan Golf.

Tak hanya itu saja, kejutan besar lainnya yakni volume penyimpanan yang besar diperkirakan mencapai 490 liter hingga 1.330 liter. Sebagai perbandingan, Tesla Model 3 yang memang menjadi salah satu pionir hanya mengemas 561 liter di belakang baris kedua.

Meskipun memiliki fitur-fitur yang menjanjikan, ID.2all menghadapi keraguan mengenai kedatangannya di pasar, sebab perusahaan telah menunda beberapa modelnya yang menimbulkan pertanyaan besar apakah ID.2all akan meluncur di waktu yang sudah direncanakan. Dimana mobil tersebut dijadwalkan versi produksi meluncur 2025.