Toyota Pajang Hiace BEV di Ajang Japan Mobility Show 2023
Toyota Hiace BEV. (Dok. Bestcarweb)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota Hiace menjadi salah satu model van yang diminati di berbagai negara, termasuk diterima baik di Indonesia. Mobil satu ini kerap digunakan untuk penunjang berbagai aktivitas, baik oleh instansi pemerintah, pendidikan, hingga biro travel.

Kali ini Toyota Global memperkenalkan Hiace BEV Concept pada ajang Japan Mobility Show 2023 yang dibuat oleh anak perusahaan, Toyota Auto Body, dikutip dari laman Paultan, Senin, 30 Oktober.

Lebih detailnya mobil ini menggunakan bodi Hiace normal pada umumnya atau Standard Roof yang berukuran panjang 5.265 mm, lebar 1.950 mm, tinggi 1.990 mm dan wheelbase 3.210 mm. Serta ruang kargo memiliki lebar 1.715 mm dan tinggi 1.270 mm.

Namun, bagian depan konsep ini sedikit berbeda dari Hiace biasa dan menambah panjang keseluruhan 15 mm hingga mencapai 5.280 mm. Selain itu wajah baru ini dilengkapi lampu depan berbentuk piksel yang memanjang hingga gril tertutup, disertai bagian yang menyala di sudut bemper. Pada bagian belakang BEV ini dilengkapi dengan lampu yang lebih modern dan pintu belakang yang berbeda.

4

Masuk ke dalam kabin, terdapat juga layar cluster instrumen digital serta sistem infotainmen layar sentuh besar yang mencakup layanan terhubung untuk melacak navigasi. Pada bagian ruangan belakang juga sangat luas, di mana terdapat beberapa unit rak.

Pada pameran tersebut Toyota juga memamerkan video singkat tentang penggunaan van listrik ini. Namun demikian sampai saat ini pabrikan terbesar dunia ini belum mengungkapkan detail powertrainnya.

Peluncurannya juga masih menjadi misteri, tetapi dengan kehadiran konsep ini menjadi bukti nyata keseriusan Toyota untuk menggarap segmen kendaraan listrik.