Bagikan:

JAKARTA- Suzuki Jimny menjadi salah satu model atau line up yang mendapatkan sambutan hangat luar biasa di seluruh dunia, termasuk di Brasil.

Di Negeri Samba mobil tersebut dilabeli Suzuki Jimny 4Sport. Saat ini tren mengubah warna sedang digandrungi para pemilik mobil tersebut.

Dikutip dari laman Carscoops, Sabtu,21 Oktober, Suzuki Brasil menawarkan Jimny versi pabrikan dengan kesan sporty dan mewah yang diberi nama 4Style, kepada para konsumennya karena melihat tren tersebut. Trim ini menawarkan alternatif lebih menarik dibandingkan dengan 4Sport dan 4Expedition.

Jenama asal Jepang ini menargetkan pasar yang lebih ingin menjadikan sebuah Jimny terlihat layaknya baby Mercedes G-Class. Terdapat beberapa perubahan yang disematkan untuk Jimny 4Style ini, baik bagian bumper depan, spakbor, hingga grill khusus yang menyerupai warna body pada umumnya.

Tak hanya itu saja, pada bagian atap berwarna hitam dengan spoiler terintegrasi, penutup khusus ban serep di belakang, serta lampu belakang LED yang dipasang di bumper dengan grafis baru.

Selain itu, SUV berbasis rangka tangga ini menggunakan velg baru berukuran 16 inci dengan desain palang lima eksklusif dalam balutan warna hitam. Bannya juga berbeda dari trim lainnya.

Untuk ban, Suzuki memilih karet yang lebih ramah untuk digunakan di jalan raya dengan ukuran berukuran 215/70-16, akan tetapi suspensi dan ground clearance tetap tidak berubah.

Masuk ke dalam kabin, terdapat jok berbahan kain dan kulit berpenampilan premium dengan aksen merah dan jahitan putih, serta karpet khusus dan lampu interior LED. Perlengkapan standarnya mencakup pengatur suhu otomatis dan infotainment JBL.

Meski berpenampilan mewah, tidak ada perubahan mekanis dibandingkan varian Jimny lainnya. Tipe 4Style ditenagai mesin bensin empat silinder 1,5 liter.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 107 hp dan torsi 138 Nm, dan tenaga yang disalurkan keempat roda.

Soal harga, Suzuki Jimny 4Style dibanderol 40.275 dolar AS, atau kisaran Rp639 jutaan. Trim ini lebih mahal dari yang sudah ada berkisar perbedaanya Rp120 jutaan.