Suzuki Rilis Jimny Versi Terbatas, Kental Nuansa Retro
Suzuki rilis Jimny versi terbatas. (Foto: Dok Suzuki)

Bagikan:

Meski kecil, namun mobil ini sangat tangguh di lintasan off-road dan relatif murah. Itulah kenapa Suzuki Jimny dicintai banyak penggemar otomotif.

Sejak diluncurkan generasi pertamanya pada tahun 1970, Jimny merupakan salah satu komoditas tersukses yang diproduksi Suzuki hingga sekarang. Untuk para penggemar Jimny, ada kabar baik mengenai ini.

Suzuki baru saja meluncurkan Jimny Heritage Special Edition untuk merayakan kesuksesan mobil ini. Namun karena dijual terbatas, mobil ini hanya diproduksi 300 unit dan kini Jimny Heritage telah tersedia di Australia.

Jimny edisi khusus ini tersedia dalam warna Black Pearl, Jungle Green, White dan Medium Green. Mobil ini didasarkan pada level trim GLX, dilengkapi dengan lampu mudflap merah pada bagian depan maupun belakang dengan embos Suzuki pada bagian belakang.

Tidak ketinggalan stiker bergaya retro juga disertakan. Mobil ini dilengkapi dengan transmisi lima percepatan serta sistem penggerak empat roda. Jimny Heritage dipasangkan pelek berukuran 15 inci dan dijual secara eksklusif.

Jimny tersebut juga dilengkapi dengan lampu depan LED otomatis, lampu kabut depan, kamera mundur, dan sistem keselamatan seperti peringatan lajur dan pengereman darurat otonom.

Untuk bagian interior, terdapat infotainment tujuh inci dengan Android Auto dan Apple Carplay, sistem suara dua speaker, setir kulit, navigasi satelit, dan pengatur suhu. Untuk menonjolkan bahwa mobil tersebut dijual terbatas, Suzuki menambahkan baki kargo Jimny Heritage dan lencana.

Untuk harga, Suzuki Jimny Heritage ini dibanderol sebesar 33.490 dolar Australia atau sekitar Rp346 juta, ini belum termasuk bila konsumen memilih warna selain putih standar. Bila konsumen memilih warna lain maka dikenakan biaya tambahan 695 dolar Australia atau sebesar Rp7,1 juta.