Hyundai Hadirkan Pembaruan Signifikan pada Elantra 2024
Hyundai Elantra 2024. (Dok. Hyundai Motor America)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan kendaraan asal Korea Selatan, Hyundai, baru-baru ini meluncurkan pembaruan pada sedan mereka, Elantra, dengan model tahun 2024 untuk pasar Amerika Utara.

Keputusan Hyundai memberikan pembaruan pada sedan ini tidak diambil secara sembarangan. Elantra memiliki sejarah panjang dan banyak diminati konsumen Amerika Utara dalam beberapa tahun terakhir. 

Hyundai Elantra 2024 mengalami perubahan baik di bagian eksterior maupun interior. Secara keseluruhan, desain Elantra terbaru masih mengikuti bahasa desain yang sama, tetapi Hyundai melakukan beberapa perubahan yang membuat mobil ini terlihat lebih segar.

Menurut Jose Munoz, Presiden dan CEO Hyundai Motor North America, Elantra 2024 adalah hasil dari komitmen pabrikan dalam menyajikan kendaraan dengan desain dan teknologi terdepan.

“Meskipun pasar mobil telah stabil, Hyundai tetap berkomitmen untuk menjadikan sedan sebagai bagian integral dari jajaran produk kami, bahkan ketika beberapa pabrikan lain telah meninggalkan segmen ini. Portofolio kendaraan kami tetap beragam dibandingkan dengan industri pada umumnya," kata Munoz dalam pernyataannya pada Rabu, 30 Agustus.

Sedan ini tampil dengan karakter yang unik, tegas, dan berani. Elantra 2024 mendapatkan sentuhan dinamis dengan desain yang mengingatkan pada hidung hiu di bagian depan, memberikan kesan agresif pada kendaraan ini.

Perubahan lain termasuk perubahan pada fascia depan dan belakang dengan lampu LED yang lebih ramping dan gril terbaru yang menyatu dengan warna bodi. Di bagian belakang, terdapat diffuser berpola U berwarna abu-abu.

4

Sampingnya juga diperbarui dengan penyematan fender terbaru, pilihan pelek alloy 15, 16, 17, dan 18 inci, serta trim pada Pilar C yang mengusung tema desain Parametric Dynamics.

Bagian interior juga mengalami penyegaran dengan panel pintu berbahan lembut, palet warna yang baru, layar instrumen kluster sebesar 4,2 inci, pengisian daya nirkabel yang direvisi, serta tersedianya dua port USB-C di bagian depan dan satu di bagian belakang.

Sebagai standar, tersedia juga layar infotainment berukuran 10,25 inci, sistem audio dengan enam speaker, hotspot WiFi, serta beragam teknologi lain seperti Surround View Monitor, Blind-Spot View Monitor, dan Parking Distance Warning - Forward & Reverse.

5

Elantra 2024 juga menawarkan peningkatan fitur keamanan yang mencakup airbag di bagian depan dan belakang, Lane Keeping Assist, Blind-Spot Collision-Warning, dan Rear Cross Traffic Collision.

Meskipun masih mengandalkan mesin bensin, Elantra 2024 memiliki empat pilihan mesin, yaitu mesin 2,0 liter, mesin turbo 2,0 liter, mesin turbo 1,6 liter, dan versi hybrid 1,6 liter (HEV). Sedan ini juga akan tersedia dalam versi yang dikembangkan oleh Divisi N dengan mesin turbo 2,0 liter.

Meskipun informasi tentang harga Elantra 2024 belum diumumkan, Hyundai berjanji bahwa sedan ini akan tersedia di pasaran pada musim gugur ini.