Bagikan:

JAKARTA - Meramaikan pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Daihatsu usung tema "Advancing Life Tomorrow" dengan memamerkan beragam model unggulannya.

Menariknya, Daihatsu juga menampilkan sebuah MPV andalan dengan desain berbeda dan dihadirkan secara terbatas. Mobil yang disebut Daihatsu Xenia Limited Edition tersebut hanya dijual sebanyak 20 unit, yang setara dengan usia model ini menghiasi panggung industri otomotif Indonesia selama dua dekade penuh.

Hendrayadi Lastiyoso, Kepala Divisi Pemasaran & Hubungan Pelanggan PT Astra International Daihatsu Sales Operation, berharap bahwa peluncuran Xenia edisi khusus ini dapat menjadi magnet bagi pengunjung GIIAS sekaligus bagi para pelanggan setia Daihatsu yang selama 20 tahun ini telah mempercayakan Xenia sebagai mitra perjalanan mereka.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang terus mempercayakan Xenia sebagai kendaraan pilihan utamanya, di mana hal ini dibuktikan dengan lebih dari 700 ribu unit Xenia telah terjual sejak 2004 hingga saat ini,” kata Hendrayadi dalam keterangannya, Jumat, 11 Agustus.

Bertolak dari dasar Xenia 1.3 R ADS CVT, MPV edisi terbatas ini mendapat sentuhan dual warna, perpaduan elegan antara perak dan hitam, menjadikan mobil ini terlihat sporty serta modis.

Tampilannya semakin berjiwa sporty dan garang dengan elemen hitam yang meliputi velg alloy, gril depan, tutup lampu kabut, dan spion luar. Kesan berani semakin muncul lewat aksen strip merah yang menyemarak di lampu depan dan sepanjang interior mobil.

Pada generasi terbaru Xenia, mobil ini dibangun di atas fondasi Daihatsu New Global Architecture (DNGA), sebuah platform modern yang dihasilkan dari paduan teknologi terkini dan kecemerlangan efisiensi dalam mengemudi.

Daihatsu Xenia menawarkan dua alternatif mesin, masing-masing berkapasitas 1,3 liter dan 1,5 liter NR-VE Dual VVT-i, yang dihubungkan dengan transmisi CVT. Kombinasi ini menjadikan Xenia sebagai contoh nyata efisiensi bahan bakar yang tinggi di segmen MPV.

Namun, tak hanya di ranah efisiensi, Daihatsu Xenia juga menunjukkan kecakapan luar biasa dalam menaklukkan lalu lintas perkotaan. Dengan ground clearance setinggi 205 mm, radius putar 4,9 meter, dan dilengkapi dengan Electric Power Steering (ESP), mobil ini mampu melakukan berbagai manuver dengan lincah.