Bagikan:

JAKARTA - Lexus baru-baru ini memperkenalkan kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV) pertamanya ke pasar Indonesia dengan meluncurkan All New Lexus RZ.

Selain menjadi SUV listrik pertama dari Lexus, All New Lexus RZ juga menawarkan teknologi Direct4 yang memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang melalui aspek 3C: Control, Confident, dan Convenient.

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, menjelaskan bahwa teknologi ini merupakan komitmen Lexus dalam menyajikan kendaraan yang sesuai dengan keinginan pengemudi.

Direct4 diklaim dapat mengantisipasi dan merespons dengan baik saat pengemudi sedang mengemudi, sehingga memberikan sensasi yang nyata.

"Contohnya, ketika pengemudi ingin melakukan belok atau putar balik di jalan yang sempit, teknologi ini akan mempermudahnya," jelas Maduma, seperti yang dikutip dari ANTARA pada Senin, 26 Juni.

Teknologi Direct4 dari Lexus adalah fitur yang dapat menyeimbangkan pergerakan mobil. Sistem penggerak ini menggunakan all-wheel drive yang mempertimbangkan aspek 3C tersebut.

"Ketika melaju dengan kecepatan tinggi, penggerak akan sejalan dengan roda depan. Jadi, saat ingin mengubah jalur atau melewati kendaraan lain di jalan tol dengan kecepatan 60-70 km/jam, roda belakang akan bergerak sejajar dengan roda depan. Hal ini memudahkan pengemudi untuk beralih jalur," jelas Maduma.

Kinerja Direct4 mencakup pengiriman tenaga secara instan dan penyaluran tenaga yang dibutuhkan oleh roda depan dan belakang sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Dengan sistem penggerak ini, Direct4 mampu memberikan kestabilan dan kekonsistenan mobil saat melakukan akselerasi, deselerasi, dan tikungan. Hal ini menciptakan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

Selain itu, teknologi ini dipadukan dengan platform e-TNGA yang mengoptimalkan performa kendaraan dan menjadikannya stabil dan dinamis dalam berkendara.