Bagikan:

JAKARTA - Menyusul banyaknya produsen otomotif roda dua yang merilis sepeda listrik, merek sepeda motor, GasGas, memutuskan untuk memasuki pasar sepeda listrik. Pabrikan asal Spanyol ini meluncurkan sepeda listrik e-bike GasGas Moto yang cocok untuk penggunaan di perkotaan, dengan tampilan menarik berwarna merah.

Bagi pecinta motor, khususnya yang berjenis offroad pasti sudah tidak asing lagi dengan GasGas yang sekarang menjadi anggota grup Pierer Mobility bersama raksasa industri seperti KTM dan Husqvarna.

Sepeda listrik GasGas memiliki rangka baja yang kuat untuk mengakomodasi pengendara dalam berbagai kondisi. GasGas juga menghadirkan desain sadel yang panjang dan menyatu dengan bagian ekor, terinspirasi dari motocross.

Untuk performanya, dilansir pada laman InsideEVs, Minggu, 25 Juni, e-bike GasGas Moto dilengkapi dengan motor hub belakang berkekuatan 750 watt yang memberikan sensasi melaju dengan cepat. Pabrikan ini juga memperkuat kaki-kaki sepeda dengan pelek berukuran 20 inci yang dilengkapi dengan ban yang lebih lebar, sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara. Rem cakram juga disesuaikan pada bagian depan dan belakang. 

Adapun bagi pasar AS, e-bike GasGas Moto ada throttle untuk memberikan tambahan kesenangan kepada pengendara. Sedangkan untuk pasar Eropa, sepeda listrik ini akan menghilangkan fitur throttle agar sesuai dengan peraturan yang lebih ketat mengenai sepeda listrik dengan bantuan pedal. Namun karena belum resmi diluncurkan belum ada info mengenai harganya.

Ini bukanlah sepeda listrik pertama yang dirilis oleh GasGas. Sebelumnya, pabrikan ini juga telah sukses meluncurkan sepeda gunung listrik yang memiliki performa luar biasa.

Diketahui sebelumnya, beberapa merek otomotif roda dua besar telah merilis sepeda listrik untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Salah satunya adalah Kawasaki yang baru-baru ini merilis e-bike kargo dengan nama Noslisu. Kawasaki menawarkan Noslisu yang memiliki tiga roda untuk membantu konsumen dalam mengangkut barang.

Selain itu, Yamaha juga memutuskan untuk memasuki pasar sepeda listrik dengan meluncurkan dua varian, yaitu Booster dan Booster Easy, beberapa waktu lalu.