Bagikan:

JAKARTA - Setelah sekian lama dinantikan, akhirnya Toyota merilis pembaruan SUV kompak, C-HR, dengan tampilan lebih modern serta dibekali mesin hybrid.

Masuk ke dalam kelas C-SUV di Eropa, Toyota C-HR tampil lebih berbeda dibandingkan versi sebelumnya. Mobil ini tampil dengan bentuk mungil namun mengedepankan unsur futuristik.

Dilansir dari laman resmi Toyota Europe, Senin, 26 Juni, mobil ini didasarkan pada desain model "Prologue" pada akhir 2022 lalu, Toyota C-HR tampil dengan desain tajam pada bagian depan. Sehingga, mobil ini hampir terlihat seperti bZ4x atau Prius generasi terbaru.

Tampilan dinamis serta modern didukung dengan pelek berukuran 20 inci. Atap atas juga diperluas dengan tampilan lebih mulus. bagian belakang sendiri dilengkapi sayap yang menggantung di atas jendela belakang demi mengoptimalkan aerodinamika.

Berpindah ke bagian dalam, penumpang ataupun pengguna C-HR akan disambut dengan kenyamanan yang ditawarkan pada SUV ini. Toyota C-HR terbaru memiliki digital combimeter berukuran 12,3 inci, walaupun ukuran akan berbeda tergantung pilihan trim.

Pada tampilan tersebut menawarkan grafik yang tajam sehingga memudahkan pengguna dapat dengan jelas membaca atau melihat informasi seputar mobil tersebut. Toyota menyediakan tiga tata letak pra-setel dari combimeter yang dapat diatur oleh pengemudi sesuai selera.

Toyota juga sediakan paket Toyota Smart Connect (TSC) berupa layar sentuh 8 inci atau 12,3 inci, bantuan dengan suara, koneksi smartphone nirkabel dengan Apple CarPlay atau Android Auto.

Toyota memberi berbagai fitur keselamatan pada C-HR terbaru, di antaranya Acceleration Suppression dan Proactive Driving Assist (PDA). Dihadirkan juga Lane Change Assist with Front Cross Traffic Alert, Driver Monitor Camera, Automatic High-Beam System.

Sema dengan rumor sebelumnya, Toyota C-HR 2024 ini akan mengusung mesin hybrid. Toyota menawarkan tiga opsi powertrain versi Hybrid Electric Vehicle (HEV) dengan mesin 1,8 liter dan 2,0 liter. Disediakan juga mesin 2,0 liter Plug-In Hybrid (PHEV).

Jika dirinci, mesin HEV 1,8 liter dapat menghasilkan 140 dk, lalu untuk HEV 2,0 liter mampu menghembuskan tenaga 198 dk, dan PHEV 2,0 liter menghasilkan tenaga lebih tinggi 223 dk.

Sayangnya, Toyota tidak memberi detail mengenai kapasitas baterai yang disematkan. Namun, pabrikan hanya memberitahukan bahwa C-HR tersebut dapat melaju hingga 66 km ketika ditenagai oleh listrik.