Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan otomotif Jepang, Toyota, baru-baru ini merilis teaser dari generasi terbaru SUV ringkas mereka, C-HR 2024.

Sejak lama telah ada rumor mengenai kedatangan Toyota C-HR 2024 dalam waktu dekat. Sebelumnya, SUV kompak ini terlihat sedang menjalani masa uji coba dengan stiker kamuflase.

Pada laman resmi Toyota Europe, pada hari Senin, 12 Juni, Toyota merilis gambar teaser yang menampilkan bagian belakang C-HR terbaru. Gambar tersebut memperlihatkan lampu belakang yang memanjang dari satu sisi ke sisi lainnya, dengan tulisan "Toyota C-HR" terletak di bagian tengahnya, berbeda dari konsep "Prologue".

Dari teaser ini, terlihat kemungkinan Toyota akan menghilangkan logo pabrikan yang biasanya terdapat pada C-HR sebelumnya. Lampu belakang tersebut menampilkan tiga garis tipis yang menunjukkan adanya perubahan dalam desain lampu berbentuk "C" yang sebelumnya ada.

Meskipun tidak ada rincian spesifik mengenai desain, ketika lampu belakang tersebut menyala, kita dapat melihat beberapa lekukan pada bagian belakang mobil tersebut.

Secara keseluruhan, bagian belakang ini menunjukkan desain yang mirip dengan konsep "Prologue" yang telah dipamerkan sebelumnya. Terdapat sedikit kemiringan pada sisi bumper dengan dua bilah sayap belakang di bagian atasnya.

Meskipun Toyota belum merilis spesifikasi resmi mengenai C-HR terbaru, diperkirakan bahwa bagian interior mobil ini akan mengalami perubahan besar, terutama dengan adanya versi Plug-in Hybrid (PHEV).

Toyota C-HR 2024 akan diperkenalkan pada tanggal 26 Juni mendatang. Dengan kedatangan C-HR terbaru ini, Toyota akan melengkapi jajaran SUV kompak mereka setelah sebelumnya memperkenalkan Yaris Cross dan Agyo X.