Bagikan:

JAKARTA- Setelah debutnya pada bulan lalu dan belum ada kisi-kisi tentang Toyota C-HR generasi kedua, kini mobil tersebut sudah tersedia dan dapat dipesan untuk pasar Inggris.

Seperti diberitakan Paultan, Jumat, 13 Oktober, generasi kedua ini hadir dengan mesin hybrid dengan lima varian, yakni icon hingga edisi premier dan akan mulai pengiriman Januari 2024 mendatang.

Lantas bagaimana spesifikasi lengkapnya? Untuk tipe Icon, Design dan Excel, sistem hybrid menggunakan mesin bensin empat silinder 1,8 liter. Sedangkan GR Sport dan Premiere Edition mendapatkan mesin 2,0 liter NA inline-empat yang lebih besar. Kedua mesin tersebut dipadukan oleh baterai lithium-ion 4,08 Ah dan dipasangkan dengan E-CVT yang mengirimkan penggerak ke roda depan.

Untuk tiga tipe yang hadir dengan sistem hybrid menggunakan mesin bensin empat silinder 1,8 liter memiliki dengan output 97 dk dan 142 Nm, sementara untuk motor listriknya 70 kW 185 Nm. Sementar itu untuk hybrid 2.0 liter memiliki output 150 dk dan 190 Nm, dan untuk motor listriknya mencapai 83 kW 206 Nm.

Pada musim semi tahun depan, kelas Design, Excel, dan GR Sport juga akan ditawarkan dengan powertrain hybrid plug-in. Spesifikasi lengkap untuk pengaturan PHEV belum keluar, tetapi akan memberikan total output sistem sebesar 223 PS (220 hp atau 164 kW) dan jangkauan listrik hanya 66 km.

Menyoal harganya setiap tipe bervariasi, untuk terendah (icon) ada di angka 31.290 poundsterling atau kisaran Rp599 jutaan, dan tipe tertinggi sentuh angka Rp817 jutaan