Jelang Peluncuran, Volvo Beri Sedikit Bocoran EX30
Tangkapan layar - teaser. (Dok. Volvo)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang peluncuran EX30 pada 7 Juni, Volvo memberi sedikit bocoran mengenai spesifikasi model SUV terbaru tersebut.

Menurut Anders Nyth, selaku Brand Sustainability Manager Volvo Cars,  EX30 akan ditawari dua varian baterai 51 kWh lithium-iron-phosphate dan 69 kWh nickel-cobalt-manganese dengan opsi jarak tempuh maksimal 480 km.

"Tentu saja, driveline berdampak pada efisiensi mobil, jadi ada versi roda belakang dan versi penggerak semua roda. Untuk penggerak roda belakang, akan menggunakan baterai NMC yang merupakan jenis jarak jauh," kata Nyth dikutip dari Autocar, Rabu, 24 Mei.

Memiliki jarak tempuh yang cukup jauh, SUV paling kecil di jajaran brand mobil asal Swedia ini akan diposisikan di bawah XC40 Recharge dan C40 Recharge.

Volvo juga mengklaim EX30 akan menjadi kendaraan paling ramah lingkungan yang pernah diproduksi Volvo dengan meninggalkan jejak karbon terendah.

Selain itu, ada fitur door opening alert yang menjadi perangkat standar di Volvo EX30. Fitur teknologi yang disematkan untuk berikan perlindungan saat melaju di lingkungan yang padat.

Volvo EX30 memiliki ukuran dimensi yang kecil dan kompak. Dan ketika diluncurkan, maka EX30 secara tidak langsung akan menyaingi SUV listrik kompak milik Honda, e:Ny1 yang merupakan HR-V versi listrik.

Honda e:Ny1 memiliki baterai lithium-ion 68,8 kWh yang memiliki kemampuan impresif memiliki daya jangkauan hingga 412 km menurut siklus WLTP.

Volvo EX30 akan debut global pada 7 Juni mendatang, dan mulai tersedia untuk pemesanan langsung atau pre-order di beberapa wilayah tertentu.